Viral, Durian Harga Rp 14 Juta Per Buah, Ini Faktanya, Berani Coba ?

0
238
Copyright©instagram

Buah Durian dengan Harga Selangit Viral di Media Sosial Belakangan Ini !

Indowarta.com – Buah durian yang bernama J-Queen itu dibanderol dengan harga Rp 14 juta per buahnya. Dimana durian tersebut dijual di pusat perbelanjaan Plaza Asia, Tasikmalaya (26/1/2019). Seperti yang dilansir dari Kompas.com, Store Manager Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Hinhin yang mengatakan jika durian itu sebagai durian varietas unggulan baru

Lanjut Baca : Viral Bule Naik Motor Masuk Tol, Polisi Duga karena Tidak Konsentrasi !

Yang sebagai bagian dari pemasaran durian unggulan terbesar tersebut di Priangan Timur. Sementara Kompas yang telah merangkum sejumlah fakta-fakta seputar durian J-Queen yang dibanderol seharga Rp14 juta itu :

1 Asal Durian

Melalui keterangan Store Manager Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Hinhin, durian jenis J-Queen ini yang telah beberapa kali memenangkan kontes durian di Jawa Tengah. Dimana durian J-Queen tersebut yang ditanam di Kendal, Jawa Tengah, namun penemu jenis durian ini seorang pria yang berasal dari Tasikmalaya yang bernama Aka.

Copyright©instagram

2 Dua buah durian J-Queen sudah laku terjual

Durian J-Queen yang bakal dijual di Plaza Asia hanya empat buah saja. Pada hari pertama penjualan, Plaza Asia yang menawarkan hanya dua buah saja, adapun kedua buah tersebut diketahui telah terjual di hari yang sama. Dimana durian tersebut yang dibeli oleh pecinta durian. Sehingga masih tersisa dua buah durian J-Queen yang bakal dijual bertepatan dengan peringatan hari Cap Go Meh.

Lanjut Baca : Viral, Video Hot Siswi SMA dan Siswa SMK Berhubungan Suami Istri di Tempat Gelap…

3 Tentang penemu durian J-Queen

Diketahui bahwa penemu jenis durian J-Queen tersebut yakni seorang pria berusia 32 tahun berasal dari Kawalu, Kota Tasikmalaya yang bernama Aka. Seperti yang dikutip dari Kompas.com, Aka sebagai mahasiswa lulusan dari universitas Islam Indonesia UII) Yogyakarta. Ia yang mengambil jurusan psikologi, tetapi dirinya mengaku menggeluti dunia pertanian durian jenis unggul.

Kemudian Aka yang sukses menghasilkan dunian dengan varietas baru yang diberi nama J-Queen. Kemudian Aka yang lantas menekuni durian tersebut lantaran durian diketahui sebagai buah unggulan ciri khas Indonesia. sehingga ia berniat ingin meningkatkan kesejahteraan petani durian yakni dengan menghasilkan durian berkualitas dengan varietas unggul.

Lanjut Baca : Sellha Purba, Petugas Kebersihan Cantik Viral di Sosial Media !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here