Vanessa Angel Akhirnya Resmi Ditahan di Polda Jatim Terkait Kasus Esek-esek Online !

0
269
Copyright©cnnindonesia

Usai Diperiksa Kemarin, Vanessa Angel Resmi Ditahan di Polda Jatim !

Indowarta.com – Artis cantik Vanessa Angel, yang telah resmi sebagai tersangka lantaran kasus esek-esek online, sementara ia resmi ditahan oleh Polda Jawa Timur.

“Terhitung mulai tanggal 30 Januari 2019 Vanessa Angel yang kita panggil hari ini sebagai tersangka, resmi kita lakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Rabu (30/1).

Lanjut Baca : Merasa Dijebak, Vanessa Angel Mengaku Tidak Terlibat Bisnis Esek-esek Online ?

Dimana surat perintah soal penahanan yakni dengan tersangka Vanessa Angel yang resmi diterbitkan pada pukul 15.00 WIB hari ini.

“Terhitung mulai pukul 15.00 WIB, administrasi penyidikan terhadap penerbitan surat perintah penahanan sudah kita siapkan penahanannya,” ujar Barung.

Copyright©suara

Melalui penuturan Barung, ditahannya Vanessa Angel yang dinilai sudah sesuai dengan aturan objektif, yang berdasarkan pasal yang dituduhkan kepadanya dan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

“Resmi kita lakukan penahanan, sesuai dengan syarat objektif yaitu ancaman hukuman yang bersangkutan di atas 5 tahun,” kata dia.

Disamping persyaratan objekti, penahanan artis film televisi (FTV) tersebut yang sudah dipertimbangkan dengan melihat syarat subyektif penyidik Subdt V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Lanjut Baca : Terungkap, Ini Dia Pengusaha Tajir yang Booking Artis Vanessa Angel !

“Adapun alasan subjektif dari penyidik yaitu, satu yang bersangkutan (berpotensi) menghilangkan barang bukti, melarikan diri kemudian mengulangi perbuatannya,” kata dia.

Dimana pertimbangan diatas, tambah Barung, bakal terlampir dalam surat perintah penahanan Vanessa. Yakni dengan penahananan ini, disebutkan bahwa Vanessa Angel yang terpaksa harus berada di Polda Jatim yakni selama 20 hari lamanya.

“Terhitung hari ini sampai 20 hari ke depan,” kata dia.

Adapun Vanessa sendiri yang resmi ditetapkan sebagai tersangka lantaran terjerat dengan Pasal 27 ayat 1 tentang UU ITE. Yakni dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Diketahui bahwa Vanessa Angel yang telah tertangkap disebuah kamar hotel di Surabaya, yang bersama dengan seorang pria. sehingga ia yang diduga tengah praktek esek-esek online.

Lanjut Baca : Terungkap, Dua Mucikari di Surabaya Jajakan Artis Pakai Gambar dan Data !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here