Demi Bantu Warga Jakarta yang Kesusahan, Ahok Luncurkan Aplikasi Jangkau ! Apa itu ?

0
339
Copyright©IDNtimes

Ingin Bantu Warga Kesusahan, Ahok Segera Rilis Aplikasi Jangkau !

Indowarta.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau sering disapa Ahok yang mengatakan dirinya mengaku peduli dengan masalah sosial yang ada di Jakarta. Guna memberikan bantuan terhadap warga kesusahan, Ahok yang berniat merilis aplikasi bernama Jangkau.

Lihat Juga : Keluarga di Nganjuk Mengaku Senang Jika Puput Bakal Menikah dengan Ahok !

“Saya bilang ke Ima (staf Ahok) bahwa pendukung kita jadi pemerhati. Lihat tetangga kekurangan apa, lihat rumah siapa yang mau roboh, hujan nggak bisa tidur. Itu didata. Saya lagi siapkan aplikasi Jangkau. Aplikasi ini ada di HP. Untuk kader, umum juga, lapor ke kami. Kalau ada masalah sosial dilaporkan,” kata Ahok di Kembangan, Rabu (30/1/2019).

WAJIB BACA :  3 Kebijakan Anies Baswedan yang Melanjutkan Program Ahok !
Copyright©instagram

Adapun aplikasi Jangka tersebut, sebagai aplikasi yang mempertemukan penyumbang dan warga yang membutuhkan sumbangan. Lantas dia mencontohkan misalnya ada warga yang membutuhkan kursi roda, sehingga dapat mencari orang yang bersedia untuk menyumbang kursi itu di Jangkau.

“Jadi intinya semacam kayak Tokopedia. Kalau Tokped kan satu mau jual ini, satu mau pengen beli dan ketemu. Aplikasi jangkau 1 orang ketemu untuk minta sumbangan, 1 kasih sumbangan,” ujarnya

Dimana sebelumnya, Ahok yang mengatakan soal rencana kerja ke depannya yakni ingin menjadi konsultan politik-pemerintahan. Sementara dia yang berencana untuk keliling Indonesia yakni dengan membagikan buku Panggil Saya BTP. Menurut rencana dia akan memulai keliling pada bulan Mei atau setelah pemilu.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Komentar Jokowi Soal Wacana Ahok Akan Jadi Menteri!

Lihat Juga : Terungkap, Fifi Mengaku Kecewa Saat Ahok Paksa Ubah Alasan Bercerai !

“Setelah pemilu, saya mau keliling, kita belajar bersama. Tiap-tiap daerah kesulitannya sama. Kan gue konsultan sekarang,” tandas Ahok.

Di sisi lain, Ahok atau BTP belum lama ini dikabarkan makal menikah lagi yakni dengan Puput Nastiti Devi. Terlebih, Ahok atau BTP yang diketahui telah mengenalkan Pupu kepada mamanya. Diketahui bahwa pernikahan Ahok dengan Puput yang konon bakal berlangsung pada 15 Februari 2019 mendatang.

Usut punya usut, rupanya pernikahan Ahok dengan Puput ini yang tak mendapat dukungan dari adiknya, Fifi Lety. Melalui unggahan terkininya, @fifiletytjahajapurnama, yang membagikan pernyataan bahwa dirinya tak respect lagi dan tidak mau lagi membela Ahok. Sementara soal pernikahan Ahok, pihak keluarga Puput yang mengatakan bahwa mereka telah membagikan seragam nikahan.

Lihat Juga : Disarankan Cuti Politik, Ini Yang Akan Terjadi Jika Ahok Dukung Jokowi Saat Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here