Ketika Usulan Motor Boleh Masuk Tol Tuai Pro dan Kontra !

0
1028
Copyright©kompas

Usulan Sepeda Motor Masuk Jalan Tol Tunggu Kajian Korlantas & Kemenhub !

Indowarta.com – Usulan mengenai sepeda motor boleh melintas di jalan tol yang menai pro dan kontra. Dimana usulan tersebut yang tercetus pertama kali dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Pria yang sreing disapa dengan bamsoet tersebut yang mengusulkan supaya pemerintah mulai meninjau soal perizinan penggunaan jalan tol oleh pengguna sepeda motor.

Lihat Juga : Kisah Penggusuran Ratusan Mayat untuk Proyek Jalan Tol Bikin Merinding !

Melalui penuturan Bambang, pengendara motor dinilai punya hak yang sama dengan pengendara mobil yakni jalan bebas hambatan itu.

Copyright©kompas

“Para pemotor memiliki hak yang sama dengan pemilik mobil karena sama-sama bayar pajak, sama-sama warga negara Indonesia. Masa enggak boleh menikmati hasil pembangunan?” ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

WAJIB BACA :  Hari Ini, Bambang Soesatyo Bakal Dilantik Jadi Ketua DPR!

Adapun politikus Partai Golkar tersebut yang berpendapat, sudah waktunya pemerintah meninjau ulang fasilitas-fasilitas yang diperuntukkan pengendara motor. Terlebih, jumlah pengendara motor yang diketahui jumlah tak sedikit. Bambang yang menambahkan, jalan tol di Suramadu dan Bali sebagai contoh jika jalan bebas hambatan dapat dilintasi oleh motor.

Menutur pandangannya, hal tersebut dirasa bakal mengurangi tingkat kecelakaan di jalan. Tetapi, Bambang yang menyerahkan semuanya kepada pemerintah.

Lihat Juga : Ribuan Nelayan Turun Ke Jalan Tolak Pelarangan Cantrang!

“Justru lebih tertib dan lebih aman karena satu arah. Kecelakaan dulu banyak terjadi ketika dua arah dan bertabrakan. Ini satu arah, mereka antre tol lalu berjalan beriringan,” kata dia.

WAJIB BACA :  Alasan Bambang Soesatyo 'Ogah' Gantikan Setya Novanto!

Sontak usulan Bamsoet tersebut yang direspon oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yakni Basuki Hadimoeldjono. Disini Basuki yang mengatakan, pihaknya bakal membuka kemungkinan guna memperbolehkan sepeda motor untuk melintasi di jalan tol. Sementar Basuki yang mengaku, melihat regulias yang ada, sepeda motor memang diperbolehkan untuk melintas di jalan tol.

Ada wacana untuk memberikan fasilitas pada roda dua (masuk tol). Secara regulasi sudah ok, kayak Suramadu juga ada roda dua, Bali Mandara juga ada roda dua. Jadi secara regulasi iya memungkinkan,” ungkap Basuki di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Lihat Juga : Viral Video Pria Tampar Dan Ludahi Perempuan di Jalan Tol!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here