Viral Foto Warga Buang Sampah ke Kali di Depan Petugas, Ini Kronologinya !

0
389
Copyright©instagram

Warga yang Buang Sampah ke Sungai di Depan Petugas kena Denda Rp300 Ribu !

Indowarta.com – Kepala Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, yakni Mudarisin yang mengamini soal foto yang jadi viral di media sosial terkait seorang warga yang tengah membuang sampah ke Kali Krukut, Tanah Abang. Dimana kejadian tersebut yang terjadi pada Rabu, (30/1/2019)

Ikuti Juga : Viral, Siswa SMK di Ngawi Main Kuda-Kudaan ketika Guru Mengajar !

Ketika petugas UPK Badan Air Dinas LH yang diketahui tengah melaksanakan kegiatan yakni pembersihan sungai di Kali Krukut, RT 014 RW 004, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Copyright©instagram

“Warga tersebut sudah sering kali membuang sampah di kali. Walaupun sudah ditegur, warga kerap mengulanginya lagi,” kata Mudarisin saat dihubungi Kompas.com, Kamis (31/1/2019).

WAJIB BACA :  Keprihatinan KPAI Soal Heboh Foto ABG 16 Tahun Menikah dan Viral di Lini Masa!

Menurut penuturannya, petugas UPK Badan Air yang lantas melaporkan kejadian ini kepada Dinas LH yakni melalui pesan singkat.

“Petugas juga memfoto warga itu dan mem-postingnya ke sosial media,” ujar Mudarisin.

Ia mengutarakan, jika foto tersebut jadi viral setelah lima jam dibagikan ke media sosial. sementara pihaknya yang langsung turun ke lapangan guna berkoordinasi dengan petugas satuan pelaksana LH Tanah Abang guna memverifikasi soal kebenaran foto itu. kemudian, petugas yang telah melakukan koordinasi dengan ketua RT dan RW

Setempat guna menemui warganya dalam foto itu. dimana petugas yang berhasil menemui warga tersebut pada Kamis pagi.

Ikuti Juga : Viral, Durian Harga Rp 14 Juta Per Buah, Ini Faktanya, Berani Coba ?

“Warga itu berinisial MS. Kita lakukan musyawarah bersama MS dan memintanya membayar denda. Dia juga meminta maaf dan berjanji tidak mengulanginya lagi,” ujar Mudarisin.

WAJIB BACA :  Viral, Beredar Video Anggota LSM KPK Persekusi Dokter yang Tolak Tangani Pasien Sekarat!

Berdasarkan Perda No 3 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah yakni Pasal 130 Ayat 1B, dimana setiap warga yang kedapatan membuang sampah ke sungai dikenakan denda dan harus membayar maksimal senilai Rp500.000. dimana denda itu yang bakal disetorkan kepada kas daerah Pemprov DKI yakni melalui Bank DKI.

“Karena MS tidak mempunyai uang yang cukup untuk membayar denda, maka dia hanya sanggup membayar senilai Rp300.000. Semoga ini menjadi pelajaran bagi semuanya agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang ke sungai,” ujar Mudarisin.

Ikuti Juga : Sellha Purba, Petugas Kebersihan Cantik Viral di Sosial Media !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here