BPN Sesalkan Menkominfo Sindir ‘Yang Gaji Kamu Siapa’ ke Pegawai yang Pilih 02 !

0
376
Copyright©detik

Urutan Kejadian Hingga Menkominfo Tanya ‘Yang Gaji Kamu Siapa’ !

Indowarta.com – Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yakni Dahnil Anzar Simanjuntak yang menyayangkan atas pernyataan Menkomifo Rudiantara yang telah menyindir pegawainya yakni dengan kata-kata ‘yang gaji kamu siapa?’ berdasarkan keterangan Dahnil, pernyataan Rudiantara tersebut yang dinilai berbahaya.

Baca Juga : Jika Ada Data Disalahgunakan, Menkominfo Akan Blokir Layanan FB di Indonesia

“Bahaya sekali ketika pejabat publik membangun perspektif uang negara yang berasal dari rakyat itu adalah uang penguasa sehingga mengintimidasi ASN dengan pertanyaan yang intimidatif dan cenderung menghina nalar sehat @rudiantara_id,” kata Dahnil melalui akun twitter @Dahnilanzar seperti dikutip detikcom, Jumat (1/2/2019).

WAJIB BACA :  Alhamdulillah, WhastApp Batal Diblokir Kemkominfo!
Menkominfo
Copyright©kominfo

Disini Dahnil yang mengaku heran atas perspektif Rudiantara. Menurutnya, etika pejabat publik yang dinilai jatuh lantaran pernyataan tersebut. dilansir dari CNN Indonesia, awalnya Rudiantara yang meminta pada pegawai Kominfo untuk memilih stiker sosialisasi Pemilu 2019 yang bakal di tempelkan di kompleks kementerian itu,

Kamis (31/1/2019). Terdapat dua stiker, yang pertama berwarna merah dan kedua berwarna putih. Dimana Rudiantara yang memberikan nama pada stiker yang pertama yakni dengan sebutan nomor 1 dan untuk yang berwarna putih dengan sebutan nomor 2.

“Preferensi teman-teman memilih nomor satu atau nomor dua?” tanya Rudiantara dalam acara Kominfo Next di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1).

WAJIB BACA :  Bawaslu Putuskan Rudiantara Tak Bersalah soal Yang Gaji Kamu Siapa !

Sontak para pegawai Kominfo yang bersorak-sorai. Lantas Rudiantara yang menjelaskan bahwa maksud dari pertanyaannya tersebut tak ada kaitannya dengan Pilpres 2019. Ia lantas melakukan votin g yakni dengan sorakan paling keras. Tampaknya stiker nomor 2 yang mendapat sorakan paling keras.

Baca Juga : Menkominfo Jamin Tak ada Kebocoran Data Soal Registrasi Kartu SIM!

“Coba ibu tadi yang nyoblos nomor dua sini,” ucap dia.

Dimana para pegawai yang sontak bersorak. Ada seorang pegawai perempuan yang naik ke atas panggung kemudian diminta untuk mengutarakan alasannya. Namun tampaknya alsan yang dikatakan malah menjurus pada nuansa Pilpres 2019.

“Bismillahirrahmanirrahim, mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja,” ucap pegawai tersebut lugas.

WAJIB BACA :  Disebut Sering Disalahgunakan, BPN Prabowo Ingin UU ITE Direvisi Kembali !

Kemudian Rudiantara yang mempersilakan pegawainya duduk kembali. Kemudian dia bertanya ke pemilih desain stiker nomor 2.

“Bu! Bu! Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Hah?” ujar Rudiantara dengan suara meninggi.

Lantas pegawai tersebut membalikkan badan dan menjawab. Rudiantara pun menimpalinya.

“Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih,” kata Rudiantara.

Baca Juga : Dinas Kominfo DKI Sudah Pilih Video Rapim yang Diunggah Ke Youtube!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here