Jokowi Bagikan 253 Sertifikat Tanah Wakaf di Ngawi, Jawa Timur!

0
215
Copyright©kabar

Berkunjung ke Ngawi, Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah Wakaf

Indowarta.com – Dalam kunjungan kerja ke Ngawi, Presiden Joko Widodo telah memberikan setidaknya 253 sertifikat wakaf di Masjid Agung Baiturrahman Ngawi, Jawa Timur. Dimana Jokowi telah memberikan sejumlah sertifikat tanah wakaf tersebut dari 7.700 yang telah diberikan di Provinsi Jawa Timur. Namun perlu diketahui bahwa untuk pembagian wakaf tersebut bukan hanya di Provinsi Jawa Timur saja, melainkan sertifikat tanah wakaf tersebut juga akan diberikan ke sejumlah Provinsi lainnya. Sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden setelah penyerahan sertifikat tanah wakaf secara simbolis tersebut. “Tanah wakaf juga banyak yang menjadi sengketa,”. Tuturnya.

Baca Juga : TKN Ungkap Blunder Prabowo di Debat Mampu Dongkrak Elektabilitas Jokowi !

WAJIB BACA :  Pengamat Menilai, Saat Prabowo Salat Jumat Rentan Timbulnya Politisasi Isu Agama !

Selain itu, Jokowi juga memberikan contoh sebelumnya, bahwa ada sebuah Masjid besar di Jakarta yang menjadi sengketa, namun sebelumnya memang tidak ada masalah yang muncul, akan tetapi setelah diketahui harga tanah meningkat hingga Rp 120 juta per meter, tanah tersebut menjadi masalah. Bukan hanya di Jakarta saja, tetapi di wilayah Sumatra ada juga sebuah Masjid yang menjadi sengketa, dimana setengah dari bangunan masjid tersebut dipermasalahkan karena tidak adanya sertifikat resmi. Dengan begitu, dengan lebih pemberian sertifikat tanah wakaf ini dijadikan sebagai tanda bukti hak hukum. Seperti yang dijelaskan oleh Joko Widodo.

Copyright©Lelemuku.com

“Inilah kenapa kita percepat tanah wakaf agar memiliki tanda bukti hak hukum atas tanah yang namanya sertifikat,” jelas Jokowi. Dengan begitu, diharapkan tidak akan ada masalah seperti sebelumnya tentang tanah wakaf seperti di masjid-masjid lainnya.

WAJIB BACA :  Singgung 'Presiden Baru', Bos Bukalapak Akhirnya Minta Maaf ke Pendukung Jokowi !

Namun, ternyata bukan hanya tanah wakaf saja, tetapi sertifikat tersebut juga dibagikan untuk masyarakat. Dan perlu diketahui bahwa target pembagian sertifikat di tahun 2019 ini sendiri sebanyak 9 juta, dan diperkirakan segera bisa ter-lampaui. Sebelumnya di tahun 2017 sendiri diketahui sebanyak 5,1 juta sertifikat telah dibagikan oleh pemerintah. Dan di tahun 2018 sendiri, Pemerintah juga sudah membagikan setidaknya ada 9,4 juta sertifikat yang diberikan. Sekarang diharapkan semua target yang telah dirancang untuk tahun ini bisa terlaksana dengan lancar.

Baca Juga : Jokowi : Jan Ethes Itu Cucu Saya, Masa Dibilang Kampanye !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here