Pendiri Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja Dimakamkan Hari Ini di Karawang!

0
339
Copyright©bwbx.io

Eka Tjipta Widjaja Dimakamkan di Karang Sabtu, 2 Februari 2019!

Indowarta.com – Siapa tentunya yang tidak kenal dengan Sinar Mas Group yang membawahi sejumlah perusahaan bisnis di Indonesia. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa pendiri Sinar Mas Grup bernama Eka Tjipta Widjaja telah meninggal dunia pada Sabtu, 26 Januari 2019 lalu tepat di usianya yang ke 98 tahun. Kini jenazah Eka Tjipta akan dimakamkan hari ini, Sabtu (2/2/2019) di Kerawang.

Pengusaha kelahiran Fujian, China pada tahun 1921 ini akan dimakamkan di kawasan pemakaman keluarga yang berada di Desa Magrga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.  Jenasah Eka Tjipta Widjaja diberangkatkan dari Rumah Duka Sentosa yang berada di Jakarta Pusat.

Baca Juga Ini Dia 4 Fakta Kotak Suara Kardus Untuk Pemilu 2019 Mendatang

Managing Director Sinas Mas bernama G Sulistiyanto mengungkapkan bahwa Keluarga besar Widjaya, jajran direksi, manahemen, karyawan dan juga komisaris dari pilar bisnis Sinar Mas Group telah melepas kepergian Eka Tjipta Widjaja ke tempat peristirahatan terakhirnya di Kerawang, Jawa Barat.

“Pertimbangan privasi keluarga dan kondisi lokasi menyebabkan kegiatan berlangsung terbatas. Besarnyaa pelayat saat almaarhum disemayamkan membuat pihak keluarga merasa haru sekaligus terhormat melihat betapa Pak Eka Tjipta Widjaja telah menyentuh kehidupan banyak orang” ungkap Sulistiyanto ketika ditemui pada Sabtu (2/2/2019).

Copyright©bwbx.io

Sementara itu Sinas Mas sendiri berawal ketika almarhum Eka Tjipta Widjaja yang kala itu bernama Oei EK Thjong baru berusia 15 tahun. Dirinya berwirausaha menjajakan biskuit dan permen dengan mengayuh sepeda ke penjuru kota Makassar, Sulawei Selatan pada 3 Oktober 1038 silam.

Baca Juga Viral, Kakek 60 Tahun Nikahi Perawan 21 Tahun, Maharnya Hanya Kebun Cengkih !

Meskipun almarhum Eka Tjipta Widjaja hanyalah lulusan sekolah dasar namun tidak ada harapan dan cita-cita yang terlalu tinggi. Ia memiliki filosofi juju, bertanggung jawab dan memiliki kredibilitas baik untuk keluarga, pekerjaan maupun sosial dimana menjadi kompas hidup Eka Tjipta. Selanjutnya itu bermetamorfosis menjadi nilai luhur dari Sinar Mas Group yaitu Integritas, Sikap Positif, Berkomitmen, Perbaikan Berkelanjutan, Inovatif dan Loyal.

Kini bisnis Sinar Mas yang dibuat almarhum Eka Tjipta Widjaja telah menaungu banyak perusahaan dengan nilai korporasi dan sejarah sama. Perusahannya bergerak di bidang pulp dan kertas (Tjiwi Kimia), agribisnis dan makanan, pengembang dan real estat, jasa keuangan, telekomunikasi dan data (Smartfren) hingga energi dan infrastruktur.

Baca Juga BPN Sesalkan Menkominfo Sindir ‘Yang Gaji Kamu Siapa’ ke Pegawai yang Pilih 02 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here