Satu Keluarga Tewas Akibat Terperosok ke Lubang Septic Tank ! Ini Kronologinya !

0
434
Copyright©liputan6

Keempat Korban Tewas Lantaran Terperosok ke Lubang Septic Tank ! Ini Kronologinya !

Indowarta.com – Tragis, yang dialami oleh empat warga Dusun Krajan RT 01/RW 02 Desa Karangpring Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dimana mereka yang tewas lantaran tercebur ke dalam septic tank rumahnya yang memiliki kedalaman 3 meter. Keempat korban yang masih satu keluarga tersebut,

Ikuti Juga : Peristiwa Warga Terpapar Gas Beracun Gunung Ijen Diluar Dugaan Sebelumnya

Yakni Nuryani (43), Amir atau Pak So (51), Ahmad Khoiri (28) dan Imam (19).

“Benar, laporan empat orang meninggal dunia karena terperosok ke lubang septic tank,” kata Kapolsek Sukorambi, AKP Ribut Budiono, dihubungi Liputan6.com.

Berita terkini: Kronologi Penculikan Bayi Suci di Pasar Senen, Modus Iming-imingi Pekerjaan!! Telah terjadi penculikan bayi bernama Suci Sobari di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Kronologi penculikan ini bermula saat sang Ibu korban, yakni Dian Ekawati bertemu pelaku sekitar kawasan Museum Fatahilah pada hari Selasa(23/02/2016). Lalu, si pelaku telah menawarkan pekerjaan kepada Dian, tidak hanya itu saja, ibu korban tersebut juga di iming-imingi baju baru juga untuk Suci. Karena tergiur dengan tawaran pelaku, maka Dian pun ikut pergi bersama pelaku menuju ke Pasar Senen untuk membelikan baju Suci. Selama perjalan, Dian terus menggendong bayi mungilnya ini dengan menaiki mobil angkot M12. Setibanya di kawasan Senen, pelaku berpura-pura mengajak Dian untuk membelikan baju bayi anaknya. Ia diajak ke Atrium Senen, dan saat ke Atrium tersebut bayi Suci digendong oleh pelaku, sementara si korban masih membeli bahan kue. Setelah selesai membeli baju, korban diajak mampir ke pedagang minuman di kawasan Senen, lalu pelaku memberikan kartu ATM kepada Dian dengan bermaksud meminta tolong untuk mengambilkan sejumlah uang untuknya. Tanpa memiliki rasa curiga, Dian pun menuruti kemauan dari pelaku, dan si pelaku pun membantu korban untuk menggendong bayi Suci ini. Nah saat Dian ibunda Suci ini masuk ke ATM, saat itulah penculikan bayi Suci terjadi. Setelah Dian masuk ke ATM dan mencoba mengambil uang, ternyata PIN yang diberikan oleh pelaku salah, bermaksud ingin menanyakan PIN yang slaah tersebut, justru Dian kaget karena si pelaku sudah tidak ada di tempat, sambil menculik bayi Suci yang saat itu di gendong pelaku. Setelah kejadian tersebut, korban pun bergegas melaporkannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya pada hari Rabu (24/02/2016). Dan hingga saat ini, penculikan bayi Suci ini masih dalam penyelidikan dan pencarian oleh pihak berwajib. Sejumlah tim kepolisian sudah disebar kebebapa titik rawan, guna mencari keberadaan pelaku beserta bayi Suci. Dalam kasus penculikan bayi Suci ini tidak hanya sekali ini terjadi, sehingga sangat disarankan untuk semua orang agar tidak mudah terhasut oleh orang yang baru dikenal.

Dimana peristiwa nahas tersebut yang terjadi pada Jumat, 1 Februari 2019. Kejadian ini berawal dari korban yang bernama Nuryani yang mengaku tak sengaja menginjak tutup septip tank rumahnya yang telah rapuh. Kemudian, ketiga korban yang diketahui berusaha untuk menolong justru bernasib sama. Diperkirakan para korban kekurangan oksigen atau mencium gas yang berasal dari dalam septic tank,

Keempatnya yang meninggal dunia, berikut ini kronologinya.

Jumat sore, pukul 16.00 WIB, Nuryani pemilik rumah yang tak sengata menginjak tutup septic tank yang diperkirakan sudah rapuh. Kemudian, teriakan minta tolong dari dalam lubang yang penuh dengan kotoran tersebut didengar oleh Amir, saudaranya. Ia lantas menggunakan tangga untuk masuk ke lubang septic tank dan berupaya untuk menarik korban.

Belum sampai ke permukaan keduanya yang justru terjatuh ke dalam septic tank. Sementara ada Ahmad Khoiri yang lantas datang menolong. Ketika mengetahui kedua korban didalam lubang, dia lantas pingsan dan jatuh ke lubang septic tank. Sementara korban keempat yakni Imam. Ketika akan menolong, dia juga terjatuh ke dalam septic tank.

Ikuti Juga : Ramalan 2018, 2 Peristiwa Besar Akan Terjadi Sampai Mengubah Dunia!

Adapun petugas tim SAR yang segera turun ke TKP usai mendapat kabar dari keluarga. Proses evakuasi korban yang sedikit terhambat lantaran endapan lumpur dan kedalaman lubang septic tank.

Kami berkoordinasi dengan Muspika, Basarnas Jember, SPK Polres Jember dan tim Puskesmas Sukorambi, dibantu masyarakat langsung melakukan evakuasi korban,” tutur Kapolsek Sukorambi, AKP Ribut Budiono.

Sehingga keempat korban tersebut baru berhasil di evakuasi pada pukul 20.00 WIB. Sementara hasil dari visum, petugas Puskesmas Sukorambi yang tak menemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh para korban. Diperkirakan kuat bahwa keempat korban meninggal dunia lantaran kekurangan oksigen atau menghirup gas beracun yang bersumber dari dalam septic tank.

Ikuti Juga : Peristiwa yang Memicu Munculnya Nota Larangan Foto Di Depan Ka’bah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here