Inilah Makna Dibalik Pujian Jokowi Tentang Kejujuran Ratna Sarumpaet!

0
2088
Copyright©tribun

Begini Makna Pujian Jokowi Untuk Ratna Sarumpaet

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu, kabar tentang cerita bohong aktivis Ratna Sarumpaet sempat membuat ramai publik. Dengan menunjukkan foto wajah yang seakan-akan terlihat lebam, cerita yang muncul saat itu telah menyatakan bahwa Ratna telah dipukuli orang tidak dikenal, padahal hanya karena selesai operasi di bagian wajah.

Ratna yang saat itu menjadi juru kampanye nasional pasangan calon Presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto Sandiaga Uno pun mendapatkan pembelaan. Dimana Prabowo dan jajaran-nya pun menyelenggarakan sebuah konferensi pers untuk mengecam kejadian yang menimpa Ratna. Pengeroyokan ini terhadapnya sendiri kabarnya sebagai ganjaran atas sikap politiknya yang mendukung Prabowo-Sandiaga, sontak media sosial dipenuhi dengan ucapan dukungan untuk Ratna.

WAJIB BACA :  Pengamat Menilai, Saat Prabowo Salat Jumat Rentan Timbulnya Politisasi Isu Agama !

Baca Juga : Duta Besar Rusia Bantah Jokowi soal Propaganda Rusia !

Dengan adanya cerita semacam itu, suasana semakin gaduh hingga akhirnya Ratna muncul ke publik dan mengakui, bahwa dirinya tidak dipukuli. Ia mengungkapkan, bahwa muka lebam-nya itu dikarenakan selesai melakukan operasi wajah. Yang mana isu Ratna Serumpaet ini menjadi senjata calon presiden nomor 01 Joko Widodo untuk menyerang Prabowo. Dimana dalam debat awal pemilihan presiden, Jokowi mengarah pada kasus tersebut untuk menggambarkan bagaimana Prabowo yang bersikap grusa-grusu.

Copyright©Merdeka.com

Kemudian, isu Ratna sendiri juga diangkat Jokowi dalam deklarasi dukungan alumni universitas se-Jawa Tengah di Kota Lama, Semarang. Yang mana pada saat itu, Joko Widodo telah memberikan pujian untuk Ratna sebagai sosok yang jujur, “Untungnya yang namanya Mbak Ratna Sarumpaet itu jujur. Saya kenal beliau lama. Beliau berani dan jujur sehingga ketika ramai, dia menyampaikan apa adanya. Saya acungi jempol ke Ratna,” tutur Jokowi.

WAJIB BACA :  Singgung 'Presiden Baru', Bos Bukalapak Akhirnya Minta Maaf ke Pendukung Jokowi !

Namun, pujian untuk Ratna ini sendiri ternyata memiliki makna tersendiri, sebagaimana yang diketahui dari juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syandzily, bahwa pengakuan tersebut bisa menjadi titik awal terbongkar-nya propaganda ‘firehose of falsehood’. “Pengakuan Ratna Serumpaet justru membongkar metode propaganda ini sehingga semua semburan yang diarahkan ke Pak Jokowi bisa dipatahkan dengan pengakuan itu,” jelas Ace.

Namun, jika pengakuan tersebut diungkapkan oleh polisi, Ace pun yakin jika kubu Prabowo-Sandiaga itu akan menyebutnya sebagai cerita yang direkayasa. Seperti itulah makna di balik pujian Jokowi tentang kejujuran Ratna Serumpaet.

Baca Juga : Penjelasan Wali Kota Semarang soal Tak Dukung Jokowi Jangan Pakai Tol !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here