Tak Disangka, Eni Maulani Dituntut 8 Tahun Penjara Lantaran Hal Ini !

0
288
Copyright©kompas

Eni Maulani Terkejut, Saat Dituntut 8 Tahun Penjara oleh Majelis Hakim, Terkait Soal Ini !

Indowarta.com – Terdakwa mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih yang tak menyangka dirinya bakal dituntut dengan 8 tahun penjara oleh jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dimana Eni yang mengaku jika tuntutan tersebut dinilai terlalu berat baginya.

Lihat Juga : Penganiayaan 2 Pegawai KPK Tergolong Katergori Merintangi Penyidikan Korupsi !

Saya memang cukup kaget, karena saya merasa sudah kooperatif, menyampaikan semua apa yang saya rasakan, saya dengar kepada KPK,” ujar Eni seusai persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Copyright©kompas

Berdasarkan keterangan Eni Maulani Saragih, sejak awal dia yang sudah bersikap kooperatif yakni dengan mengatakan keterangan yang sesungguhnya, yakni sesuai dengan fakta. Dia yang mengaku telah menerima uang kepada majelis hakim. disamping itu, Eni Maulani yang menyatakan soal kesediaan untuk mengembalikan uang

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Makna Senyuman Misterius Miryam Haryani Kala Digelandang ke KPK!

Yang telah dia terima kepada negara. tetapi, Eni Maulani yang merasa bahwa sikapnya itu tidak dihargai oleh jaksa. Eni yang mengungkapkan, terlebih dia bakal mengatakan nota pembelaan pribadi kepada majelis hakim. dia berharap jika majelis hakim mau memberikan keringanan hukuman baginya.

“Ini pembelajaran juga buat semua, yang saya pikir dengan saya kooperatif, dengan saya menyampaikan semua yang saya rasakan, saya pikir ini membuat jadi ringan,” kata Eni.

Lihat Juga : OTT Pejabat Kementerian PUPR, KPK Tangkap 20 Orang !

Eni Maulani yang diketahui sebagai anggota Fraksi Partai Golkar itu yang dianggap telah terbukti menerima suap sebesarp Rp 4,750 miliar dari Johannes Budisutrisno Kotjo sebagai pemegang saham Blackgold Natural Resources Ltd. Sementara berdasarkan penuturan jaksa, uang itu yang diberikan dengan maksud supaya Eni Maulani

WAJIB BACA :  KPK Tetapkan Rita Widyasari 'Bupati Kutai Kartanegara' Sebagai Tersangka!

Membantu Kotjo mendapatkan proyek Independent Power Producer (IPP) sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang (PLTU) Riau 1. Disamping itu, Eni Maulani yang dianggap terbukti telah menerima gratifikasi sebesar Rp 5,6 miliar dan 40.000 dollar Singapura. Dimana uang itu yang diberikan oleh pengusaha di bidang minyak dan gas.

Diketahui bahwa Eni Maulani yang dituntut 8 tahun penjara dan membayar denda Rp 300 juta subsider 4 bulan kurungan, serta dituntut membayar uang pengganti sebesar Rp 10,3 miliar dan 40.000 dollar Singapura.

Lihat Juga : KPK Pastikan Ancaman Hukuman Mati Bagi Koruptor Dana Bencana Tsunami !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here