Viral, Pernikahan Anak di Bawah Umur di Halong Ungkap Umur hingga Alasan Keluarga !

0
307
Copyright©tribunnews

Terungkap, Pernikahan Anak Dibawah Umur di Halong, Ternyata Ini Alasan Kedua Orangtua !

Indowarta.comPernikahan anak di bawah umur yang masih berusia belasan tahun yang terjadi di wilayah kecamatan Halong, Kabupaten Balangan. Berdasarkan informasi yang diperoleh, pernikahan anak dibawah umur yang terjadi pada si perempuan berinisial, D berusia 15 tahun yang duduk di kelas 2 SMP sementara si laki-laki, inisial AD berusia 14 tahun duduk di kelas 5 SD.

Ikuti Juga : Berkat Satpam Slamet Viral, SMAN 4 Tangerang Selatan Didatangi JKT 48 !

Sementara sang ayah dari mempelai pria AD, yang blak-blakan mengaku bahwa anak laki-lakinya AD memang sudah menikah. Dimana pernikahan anak dibawah umur tersebut yang usai ditempuh oleh pihak keluarga yang sebelumnya telah berunding dan meminta masukan ke sejumlah pihak lainnya. Adapun pernikahan anak dibawah umur tersebu terjadi

WAJIB BACA :  Viral di FB, Wanita Ini Gores Tangan dan Lehernya dengan Pisau Berulang Kali Tak Keluarkan Darah!
Copyright©tribunnews

Lantaran pihak keluarga ingin menyelamatkan kedua anak yang telah saling dekat dalam beberapa waktu tersebut, dimana mereka takut keduanya akan melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama serta hal-hal yang tak diinginkan.

“Terpaksa dinikahkan, karena tidak mau ditegur lagi, ditegur di rumah kabur ke rumah perempuannya, ditegur di rumah perempuan kabur ke rumah orang lain,” katanya.

Terlebih sebagai orang tua yang mengaku jika mereka bakal menikahkan anaknya ketika umurnya sudah mencukupi, tetapi lantaran tidak dapat ditahan lagi akhirnya terpaksa dinikahkan. Sementara instansi terkait yang diketahui telah mendatangi pasangan pengantin dan orang tuanya masing-masing guna memastikan soal kabar yang beredar.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Balangan, Nor Aini, yang mengatakan ia turut mengamini adanya peristiwa itu dan pihaknya juga sudah mendatangi keluarga dan kedua anak yang dinikahkan tersebut.

WAJIB BACA :  Fenomena Hari Tanpa Bayangan Terjadi di Sejumlah Wilayah Indonesia, Selengkapnya !

Ikuti Juga : Viral, Kakek 60 Tahun Nikahi Perawan 21 Tahun, Maharnya Hanya Kebun Cengkih !

“Terjadinya kemarin,” katanya, Jumat (1/2/2019).

Dari pengakuan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Balangan, Nor Aini, yang telah mendata yang dilakukan pihaknya bersama dengan instansi terkait yang lain, dimana usia anak laki-laki yang masih berusia 14 tahun yang masih duduk di kelas 5 SD sementara si perempuan yang berusia 15 tahun masih duduk di bangku kelas 2 SMP.

Dikatakan dengan adanya kejadian ini pihaknya berupaya untuk melakukan pembinaan supaya masa depan kedua anak tersebut tidak terganggu yakni dengan memberikan pendampingan soal kesehatan, reproduksi dan kelanjutan pendidikan bagi kedua anak itu.

Ikuti Juga : Viral Foto Warga Buang Sampah ke Kali di Depan Petugas, Ini Kronologinya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here