Ahmad Dhani Batal ke Rutan Medaeng, Langsung Sidang di Pengadilan Negeri Surabaya !

0
494
Copyright©liputan6

Sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Ahmad Dhani Batal Pindah ke Rutan Medaeng !

Indowarta.com – Tersangka kasus ujaran kebencian yakni Ahmad Dhani Prasetyo yang batal dipindahkan ke Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo. Dimana Ahmad Dhani yang diketahui akan diberangkatkan besok padi dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma dan langsung disidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Ikuti Juga : Belajar dari Kasus Buni Yani dan Ahmad Dhani, Fadli Zon Minta UU ITE Dikaji…

“Memang rencananya hari ini dipindahkan. Dengan estimasi waktu pukul 16.00 wib tiba di Surabaya. Tak berselang lama, informasinya batal hari ini,” tutur Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Pargiyono saat di Rutan Medaeng Surabaya, Rabu (6/2/2019).

WAJIB BACA :  PNS Disdik Ini Ditahan di Polres Karena Kasus Ujaran Kebencian Lewat FB!
Copyright©kumparan

Adapun kabar tersebut diperoleh Kasie Pelayanan Tahanan dari Kejaksaan Negeri Surabaya, pemindahan Ahmad Dhani dari Rutan Cipinang ke Rutan Medaeng yang diketahui belum dapat dilaksanakan pada hari ini.

“Jadi, besok langsung ke Pengadilan Negeri Surabaya untuk sidang,” kata Pargiyono.

Selepas sidang nanti, pihaknya yang masih belum mengetahui apakah betul jika Ahmad Dhani bakal menempati Rutan Medaeng atau kembali lagi ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Hal tersebut lebih lanjut bakal diputuskan oleh Majelis Hakim usai sidang besok.

“Tergantung penetapan Majelis Hakim. Jika penetapan itu AD dipindahkan ke Surabaya, maka kami tidak bisa menolak, sepanjang ada dasar hukum yang bisa melandasi perpindahan tersebut,” ujar Pargiyono.

WAJIB BACA :  Ahmad Dhani Masuk Tim Sinkronisasi Anies Sandi?

Sementara Polda Jatim yang telah menetapkan Ahmad Dhani Prasetyo sebagai tersangka atas dugaan pencemaran nama baik. Dimana musisi sekaligus politisi tersebut yang terjerat kasus yakni dengan mengucapkan kata ‘idiot’ sehingga menyinggung salah seorang unsur massa pengunjuk rasa yang menolak dengan

Ikuti Juga : Beredar Foto Ahmad Dhani Bersama Para Narapidana di Penjara !

Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada beberapa waktu yang lalu.

“Yang bersangkutan, saudara AD alias Ahmad Dhani kami tetapkan sebagai tersangka atas laporan pencemaran nama baik karena ujaran I (idiot),” tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Kamis, (18/10/2018).

Penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, yang diketahui telah memanggil politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo guna hadir pada Jumat 28 Septemer 2018, soal video ujaran kebencian idiot menjelang aksi #2019gantiPresiden pada beberapa waktu yang lalu di Surayaba.

Ikuti Juga : Kubu Prabowo Belum Berencana Coret Ahmad Dhani dari Juru Kampanye !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here