Gerindra Minta Ahmad Dhani Tak Ditahan di Rutan Medaeng Surabaya, Ini Alasannya !

0
3384
Copyright©kumparan

Ini Alasan Agar Ahmad Dhani Tidak Ditahan di Rutan Medaeng Surabaya !

Indowarta.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang berharap jika kadernya yang telah jadi tersangka atas kasus dugaan ujaran kebencian, Ahmad Dhani Prasetyo untuk tidak ditahan di Rutan Medaeng, Surabaya. Lantaran turan tersebut diketahui sudah kelebihan kapasitas.

Lihat Juga : Ahmad Dhani Batal ke Rutan Medaeng, Langsung Sidang di Pengadilan Negeri Surabaya !

“Ya kalau kita begini, sebagai kader kan kita harus pikirkan yang terbaik. Rutan Medaeng itu kan over capacity sampai 500 persen,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2).

Copyright©liputan6

Ahmad Dhani yang diketahui terjerat dua kasus pidana. Satu kasus di Pengadilan Tinggi Jakarta dan sudah dijatuhi hukuman 1,6 tahun penjara. Sementara yang satu kasus lagi yang tengah ditangani persidangan itu. adapun kasus tersebut yang masih didalami proses persidangan yang akhirnya membuat

Ahmad Dhani yang sebelumnya ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta, harus diterbangkan ke Surabaya untuk menjalani persidangan pada kasus itu. disini Dasco yang menganggap terlalu berisiko apabila Ahmad Dhani di tahan di Rutan Medaeng. Oleh sebab itulah, ia yang berharap Ahmad Dhani untuk ditahan di rutan yang lebih layak.

“Dengan kapasitas yang begitu over segala sesuatu bisa terjadi. Karena itu ya kami coba meminta kepada pihak Pengadilan Tinggi DKI untuk bisa menitipkan Ahmad Dhani sesuai permintaan dari PN Surabaya, tapi kalau bisa ditaruh di rutan yang lebih layak,” ungkapnya.

Lihat Juga : Belajar dari Kasus Buni Yani dan Ahmad Dhani, Fadli Zon Minta UU ITE Dikaji…

Setelah sidang dengan pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Surabaya, Ahmad Dhani yang tak lagi kembali ke Jakarta. Sehingga ia yang langsung dijebloskan ke Rutan Kelas 1 Medaeng, Sidoarjo, oleh jaksa. Dimana penahanan Ahmad Dhani di Rutan Medaeng tersebut sudah berdasarkan penetapan hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Yang telah dipegang jaksa. Sementara jaksa penuntut umum Rachmat Harry Basuki saat dipersidangan yang mengatakan kepada majelis hakim, jika pihaknya sudah memegang sudah memegang surat penetapan dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, yakni dengan nomor 386/Pen.PID/2019/PT.DKI, soal pemindahan penahanan Ahmad Dhani di Surabaya.

“Mohon izin majelis, kami memiliki surat penetapan PT DKI Jakarta perihal pemindahan tempat penahanan Dhani Ahmad Prasetyo,” ujarnya, Kamis 7 Februari 2019.

Lihat Juga : Beredar Foto Ahmad Dhani Bersama Para Narapidana di Penjara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here