Ketika BPN Prabowo Mengusik Jateng, TKN Jokowi Bergerilya di Jabar !

0
203
Copyright©cnnindonesia

Saat BPN Prabowo Bermain di Kandang Banteng, TKN Jokowi Bergerilya di Jabar !

Indowarta.com – Menjelang Pemilu Presiden 2019, kedua kubu pasangan capres-cawapres yang saling beradu kekuatan guna meraih keunggulan di daerah kekuasan lawannya. Dan kini kubu Jokowi-Ma’ruf Amin yang diketahui telah mengklaim unggul di Jawa Barat dimana pada Pilpres 2014 silam yang dimenangkan oleh Prabowo.

Lihat Juga : Tim Elite Prabowo Berkumpul di Solo Berniat Kuasai Jawa Tengah !

“2014 kan Golkar belum bergabung kemudian PPP belum bergabung, apalagi sekarang ada figur Kiai Haji Ma’ruf Amin sehingga kandang Pak Prabowo di Jawa Barat bergeser menjadi kandang Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin,” kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

WAJIB BACA :  Heboh Kabar Ada Tanda Lubang di Surat Suara Pilpres 2019, Ini Faktanya !
Copyright©cnnindonesia

Adapun Hasto yang merupakan Sekjen PDIP tersebut yang mengatakan jika partainya bakal bergerilya ke 7 wilayah di Jawa Barat. Dari penuturan Hasto masyarakat Jawa Barat diketahui memang banyak yang mendukung Jokowi-Ma’ruf. Dimana pada 2014, Prabowo, yang pada waktu itu gandeng Hatta Rajasa, mampu menguasai suara terbanyak di Jabar.

Sementara Prabowo pada waktu itu unggul dengan 59,78 persen atau memperoleh 14.167.381 suara. Sedangkan untuk Jokowi, yang pada waktu itu menggandeng Jusuf Kalla, yang hanya kebagian 9.530.315 suara atau 40,22 persen suara di Jabar. Total suara yang sah pada wakti itu adalah 23.697.696 suara.

Menanggapi pernyataan Hasto, Wakil Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Jabar, Abdul Hadi Wijaya yang mengaku bahkan, suara dukungan dari masyarakat Jawa Barat kepada paslong 02 kian mengalir kencang.

WAJIB BACA :  Heboh Kabar Ada Tanda Lubang di Surat Suara Pilpres 2019, Ini Faktanya !

“Yang paling tahu Jawa Barat kan orang Jawa Barat. Ya kalau hasilnya beda jangan kecewa lah. PKS khawatir Pak Hasto kecewa, karena kami (lebih tahu) Jawa Barat,” kata dia ketika dihubungi.

Lihat Juga : Tanggapi Tudingan Kebocoran Anggaran, Jokowi Minta Prabowo untuk Lapor ke KPK !

Disamping itu, tambah dia, suara dukungan yang diketahui terus berdatangan. Yaki salah satunya melali yang pada Pilpres 2014 silam memilih golput yang mengkau mulai tertarik yakni dengan mendukung pasangan Prabowo Subianto.

“Lima tahun lalu, golput banyak. Mereka yang golput itu sebagian besar yang kecewa dengan kondisi saat ini dan mulai mendukung Prabowo-Sandi. Itu fakta-fakta terbaru,” ucap dia.

WAJIB BACA :  Heboh Kabar Ada Tanda Lubang di Surat Suara Pilpres 2019, Ini Faktanya !

Sebelum kubu Jokowi-Ma’ruf mengklaim unggul di Jawa Barat, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang sempat menduduki Jawa Tengah. Dimana wilayah itu yang selama ini dikenal sebagai ‘kandang banteng’ alias PDIP. Disamping itu, Jokowi juga berasal dari Solo, Jawa Tengah.

Lihat Juga : Prabowo Sebut Ada Kekeliruan Arah Pembangunan Telah Terjadi Sejak Orde Baru !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here