Fahri Hamzah Sebut Jokowi Reaktif soal Kebocoran APBN Rp500 T !

0
214
Copyright©Beritagar

Terkait Kebocoran APBN Sebanyak Rp500 T, Fahri Hamzah Menilai Jokowi Reaktif !

Indowarta.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang diketahui telah mengkritik Presiden Joko Widodo atau sering dipanggil Jokowi yang menyikapi tudingan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait kebocoran anggaran. Dimana Fahri menuturkan, Jokowi seharusnya tak reaktif saat memberikan tanggapan soal tudingan itu yakni dengan meminta Prabowo untuk melaporkannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ikuti Juga : Fahri Hamzah Minta Polisi Jelaskan soal Penahanan Habib Bahar !

“Jangan reaktif, karena Anda [Jokowi] sedang berkuasa. Anda harus menjelaskan jangan anggap itu kebohongan,” kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (8/2).

WAJIB BACA :  Singgung 'Presiden Baru', Bos Bukalapak Akhirnya Minta Maaf ke Pendukung Jokowi !
Copyright©kompas

Dia menerangkan, kebocoran anggaran memang diketahui dapat terjadi di berbagai sudut. Seperti, kata Fahri, dari operasi penangkapan yang telah dilakukan KPK pada beberapa waktu belakangan ini yang banyak diketahui terkait kasus dugaan korupsi soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sampai dengan perizinan.

Terlebih, tmabah Fahri, penurunan spesifikasi dalam proyek pembangunan yang dapat dikategorikan sebagai kebocoran anggaran.

“Menurunkan sebuah spek itu pun bisa disebut kebocoran. Semestinya rakyat mendapatkan sebuah bangunan atau jalan jembatan dengan spek 100 oleh kontraktor diturunkan 70 misalnya, sisanya dibagi-bagi oleh suap yang sekarang katanya merajalela,” ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Ikuti Juga : Fahri Hamzah Minta Pemfitnah Jokowi Dipenjara, Begini Tanggapan Faizal Assegaf

Dia yang lantas mengungkapkan, kebocoran anggaran di era demokrasi seperti sekarang ini yang dapat dideteksi dengan mudah. Yakni salah satunya, tambah Fahri, dengan melihat laporan beberapa lembaga negara yang bertugas untuk memantau keuangan negara. dimana Fahri yang menilai, Jokowi bersama tim yang sudah seharusnya

WAJIB BACA :  Pengamat Menilai, Saat Prabowo Salat Jumat Rentan Timbulnya Politisasi Isu Agama !

Memanfaatkan tudingan Prabowo terkait kebocoran anggaran dengan memberikan jawaban yang baik. Seperti memaparkan langkah-langkah yang sudah diambil oleh pemerintah guna meminimalkan adanya kebocoran anggaran.

“Jawab ini sistem kami, kami sudah perbaiki sistem penerimaan, sistem belanja,” ujar dia.

Fahri Hamzah yang lantas mengatakan, hal tersebut sepatutnya yang dilakukan Jokowi sebagai seorang presiden yang punya tanggung jawab kepada rakyat.

“Presiden dipilih dengan biaya triliunan disumpah rakyat untuk mengurusi semua hal, Semua pekerjaan orang itu pekerjaan presiden,” tuturnya.

Ikuti Juga : Fahri Hamzah Sebut Pemilu 2019 Lahan Pembantaian Partai Kecil dan Menengah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here