Jokowi Buktikan dengan Hal Ini, Usai Empat Tahun Disebut sebagai Presiden Antek Asing !

0
165
Copyright©cnnindonesia

Jokowi : Empat Tahun Disebut sebagai Presiden Antek Asing, Sekarang Saatnya Saya Bicara !

Indowarta.com – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo yang menanggapi terkait tuduhan antek asing yang yang sampai dengan saat ini terus dilontarkan kepadanya. Dia yang lantas mengungkapkan atas kekesalannya soal berpidato yakni dalam rangka deklarasi dukungan alumni SMA Jakarta di Istora Senayan, Minggu (10/2/2019).

Lanjut Baca : Fahri Hamzah Sebut Jokowi Reaktif soal Kebocoran APBN Rp500 T !

“Empat tahun dikatakan Presiden Jokowi antek asing. Empat tahun!”

“Saya diam, saya diam. Tetapi saat ini adalah saatnya saya berbicara,” kata Jokowi.

Copyright©merdeka

Disini, Jokowi yang kemudian menyindir soal tiga hal yang berhubungan dengan aset negara dari pihak asing. Yakni yang pertama adalah dengan adanya pembubaran Pertamina Energy Trading Limited (Petral). Dimana Jokowi yang mengatakan bahwa dibutuhkan keberanian untuk membubarkan Petral. Lantas, Jokowi yang kemudian turut menyindir soal Blok Mahakam yang

Sudah lama dikelola Total E&P Indonesie dan Inpex Corporatiaon yakni selama 50 tahun.

“2015 kita ambil 100 persen, saya berikan kepada Pertamina. Tetapi saya kan enggak pernah ngomong,” kata Jokowi.

Kemudian, Jokowi yang lantas menanggapi persoalan Blok Roka yang diketahui telah puluhan tahun dikelola oleh Chevron. Dan sekarang ini Blok Rokan yang telah dimenangkan oleh Pertamina. Selain itu, ia juga turut membahas Freeport yang kini sahamnya sudah dikuasai mayoritas oleh Indonesia. namun, Jokowi yang mengaku kecewa lantaran masih saja sering

Lanjut Baca : Saat Prabowo Latihan Debat, Sandi Pura-Pura Jadi Jokowi !

Disebut sebagai antek asing. Terlebih, tambah dia, merebut semua itu bukanlah perkara yang mudah.

Dipikir mengambil alih barang- barang seperti itu mudah? Dipikir mengambil alih aset besar seperti itu gampang? Kalau mudah dan gampang, sudah dari dulu diambil alih,” kata Jokowi. 

Sementara Jokowi yang menjawab berbagai tudingan, mulai dari soal presiden disebut sebagai antek asing hingga kebocoran anggara. Yang mana Jokowi terlihat kesal saat menjawab semua tuduhan itu. dimana ia yang terlihat dengan memberikan penekanan kepada penyampaiannya, yakni dengan mengulang-ulang sejumlah kata.

Lanjut Baca : Ketika BPN Prabowo Mengusik Jateng, TKN Jokowi Bergerilya di Jabar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here