Viral Air di Kali Kuning Tersedot Dalam Tanah, Ternyata Ini Penyebabnya !

0
424
Copyright©liputan6

Geger, Air di Kali Kuning Tersedot Dalam Tanah, Jadi Sorotan Publik, Ini Penjelasannya !

Indowarta.com – Beredar sebuah video air sungai yang ada di Kali Kuning, Bendungan Sidorejo, Desa Selomartani, Kecamatan, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang diketahui telah tersedot ke dalam lubang yang viral di media sosial. tetapi kejadian tersebut yang perlu dipahami hanyalah sebuah fenomena biasa,

Lihat Juga : Viral ‘Zebra Cross’ Terhalang oleh Pagar Besi di Tamini Square Jadi Sorotan Publik !

Lantaran air yang mencari jalur sehingga dapat menggerus dasar sungai yang membentuk seperti pusaran air.

“Kejadiannya Jumat (8/2/2019) kemarin. Bukan sinkhole (lubang runtuhan), tapi hanya lubang biasa,” usap Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman, Akhmad Subhan, saat dihubungi Senin (11/2/2019).

WAJIB BACA :  Tingkah Aneh Louis, Gorila yang Bisa Berjalan Tegak Layaknya Manusia
Copyright©kumparan

Sementara Subhan yang mengatakan, diwilayah Sleman dalam beberapa hari terakhir diketahui tengah mengalami hujan dengan intentitas yang tergolong lebat. Dimana hal tersebut yang menyebabkan derasnya aliran sungai yakni berupa air yang disertai dengan pasir dari wilayah hulu. Adapun aliran air tersebut yang lantas

Menggerus dasar sungai sehingga menjadikan sebuah lubang, sementara tepat berada di sebelah utara bendungan air. Diketahui bahwa lubang berukuran diameter yakni sekitar 4×3 meter dengan kedalaman sekitar 2 meter.

“Karena faktor hujan. Material pasir yang didasar sungai kan labil, tergerus aliran air yang mencari jalan. Sebab pintu air ditutup, jadi membuat lubang itu. Tidak sampai membahayakan konstruksi bendungan atau jembatan,” ucapnya.

WAJIB BACA :  Viral, Muslim Asal Jepang Kumpulkan Sampah Ketika Ibadah Haji, Warganet Beri Pujian !

Semenjak adanya kejadian tersebut, pihaknya yang lantas segera mangambil tindakan guna memperbaikinya.

“Aliran airnya sudah kami arahkan, supaya mengering. Kami akan bedah dan cor lubang itu,” pungkasnya.

Lihat Juga : Viral, Video Murid Aniaya Guru di Gresik, Lantaran Tak Terima Ditegur Saat Merokok di…

Aliran air tersebut yang lantas menggerus dasar sungai sehingga dapat membentuk sebuah lubang, yang mana lubang tersebut berukuran sekitar 4×3 meter dengan kedalaman sekitar 2 meter.

“Karena faktor hujan. Material pasir yang di dasar sungai kan labil, tergerus aliran air yang mencari jalan. Sebab pintu air ditutup, jadi membuat lubang itu. Tidak sampai membahayakan konstruksi bendungan atau jembatan,” ucapnya.

WAJIB BACA :  Heboh Video Hot, Mahasiswa UIN Bandung Kuda-kudaan di Kampus !

Sejak adanya peristiwa itu, pihaknya kemudian mengambil langkah untuk memperbaikinya. Aliran airnya sudah kami arahkan, supaya mengering. Kami akan bedah dan cor lubang itu,” katanya.

Lihat Juga : Viral, Pengendara Motor di BSD Saat Ditilang Polisi Ngamuk, Justru Rusak Motor !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here