Tim Jokowi Minta Sandiaga Uno Tak Libatkan Ibu Turun Tangan Urus Politik !

0
296
Sandiaga Uno
Copyright ©Kompas

Tim Jokowi Berharap Sandiaga Uno Urus Politik Sendiri Tak Libatkan Sang Ibu, Ini Alasannya !

Indowarta.com – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yakni Ace Hasan Syadzily yang dikethui telah memberikan kritikan kepada calon wakil presiden dengan nomor urut 02 Sandiaga Uno yang diketahui telah melibatkan ibunya, Mien Uno guna memberikan respon soal Sandiwara Uno yang diketahui sedang viral di media sosial.

Lihat Juga : Muchdi PR Menilai Jika Prabowo Tak Akan Mampu Membangun Seperti Jokowi !

Disini, Ace yang memberikan saran kepada Sandiaga Uno untuk tidak turut melibatkan orang tua guna mengurus urusan politik atau pilpres 2019 dalam rangka melindungi diri dari serangan lawan.

WAJIB BACA :  Moeldoko Persilakan Pihak yang Curiga Ikut Pantau Penghitungan Suara di Pemilu 2019 !
Copyright©kompas

“Tapi saran saya untuk urusan politik, para politisi sebaiknya jangan dikit-dikit libatkan ibu atau orang tua untuk melindungi kita. Kasihan beliau,” kata Ace dalam pesan singkatnya, Selasa (12/2).

Ace yang lantas mengatakan jika hal itu lantaran dirinya merasa hormat kepada Mien Uno, yang mengaku sama seperti ibu dari seluruh politikus Indonesia yang lainnya. Oleh sebab itulah, ia yang meminta kepada Sandiaga Uno harus berani menghadapi urusan politik sendirian yakni dengan menanggapi semu

Srangan dan tuduhan yang tengah dihadapinya tanpa melibatkan peran orangtua.

“Harusnya cukup dengan restu dan doa. Sebagai politisi, kita harus siap untuk menghadapi berbagai serangan dan tudingan,” kata dia.

WAJIB BACA :  KPU Sebut Salah Input C1 Terjadi pada Jokowi dan Prabowo !

Ace yang menambahkan, ia yang meminta kepada Sandiaga untuk mencontoh Presiden Jokowi yang diketahui berani menghadapi semua serangan politik sendirian tanpa melibatkan peran orang tua. Terlebih, tambah dia, kedua orang tua dan keluarga besar Jokowi yang dinilai selalu tegas walaupun sempat menjadi korban fitnah sejak Pilpres 2014 yang lalu.

“Disebut sebut sebagai keturunan PKI, keturunan Tionghoa dan lain-lain. Tapi Eyang Noto, Ibu Pak Jokowi tetap tegar dan selalu mendoakan Pak Jokowi untuk kuat menghadapi semburan fitnah itu,” kata dia.

Lihat Juga : Jokowi Ungkap Siap Terima Segala Resiko, Saat Putuskan Bentuk Proyek MRT !

Mengetahui hal tersebut, Ace yang memberikan saran kepada Sandiaga Uno untuk menjunjung tinggi nilai moral dan etika saat dalam berpolitik. Ia yang lantas mengatakan politikus itu tidak moleh menghalalkan segala cara guna meraih kekuasaan.

WAJIB BACA :  Moeldoko Persilakan Pihak yang Curiga Ikut Pantau Penghitungan Suara di Pemilu 2019 !

Ia mengatakan bahwa pemilu seharusnya sebagai ajang untuk beradu program serta gagasan daripada membodohi masyarakat yakni dengan menyebarkan berita bohong serta ujaran kebencian.

“itu pembodohan politik bagi rakyat. Apalagi dilakukan dengan cara menebar hoaks dan kebencian. Dari awal Pak Jokowi selalu mengajak bersaing dengan sehat. Jadi, Bu Mien Uno harus sering beri nasehat untuk kubu paslon 02 dan simpatisannya,” kata dia.

Lihat Juga : Fahri Hamzah Sebut Jokowi Reaktif soal Kebocoran APBN Rp500 T !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here