Sandiaga Uno Dianggap Sandiwara saat Bertemu Petani Bawang di Brebes !

0
431
Copyright©merdeka

KPU Tegaskan Pria Ngaku Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Anggotanya pada Peridoe Lalu !

Indowarta.com – Ada seorang pria yang diketahui tengah mengaku sebagai petani bawang di Brebes yang menangis ketika bertemu dengan calon wakil presiden Sandiaga Uno, pada beberapa waktu yang lalu. Diketahui bahwa petani tersebut yang bernama Muhammad Subhan. Sambil nangis tersedu, dia yang mengaku

Ikuti Juga : Tim Jokowi Minta Sandiaga Uno Tak Libatkan Ibu Turun Tangan Urus Politik !

Kepada Sandiaga Uno sebab tak dapat membayar cicilan lantaran harga bawang yang terus anjlok.

Copyright©detik

“Harga brambang (bawang) turun. Saya belum bisa bayar cicilan di Bank Puspa Kencana, jaminannya rumah saya, rumah orang tua saya,” kata Subhan dengan berteriak dan tidak bisa menahan air matanya.

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Bongkar Pelanggaran Panitia Bagi Sembagko di Monas

“Saya ini nangis beneran pak,” kata Subhan.

Kemudian Sandi yang berjanji bakal menampung semua keluhan yang diungkapkan oleh para petani. Sandi yang menyebut bahwa dirinya memiliki pengalaman ketika menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Dia lantas membeli langsung dari petani bawang Brebes yakni melalui PT Food Statioin Tjipinnag Jaya guna menjaga pasokan bawang.

Sekarang ini, kisah Subhan dan Sandi tersebut yang diketahui sedang viral sebab Subhan dirini yang disebut bukanlah sebagai petani namun sebagai anggota Komisioner KPU Jateng. Terkait hal itu, KPU RI yang telah mengkonfirmasi KPU Jawa Tengah. Komisioner KPU RI, Ilham Saputra yang menyatakan bahwa memang Subhan pernah menjadi anggota KPU.

WAJIB BACA :  KPU Resmi Larang Eks Napi Korupsi Jadi Caleg dalam Pemilu 2019 Nanti

Ikuti Juga : Ibu Sandiaga Uno yang Tuntut Penyebar Sandiwara Uno Untuk Minta Maaf !

“Barusan saya mengkonfirmasi terkait dengan adanya petani di Brebes yang katanya anggota KPU, namanya M Subhan. Katanya Anggota KPU. Nah setelah kami lakukan konfirmasi kepada KPU Jateng, beliau adalah mantan anggota KPU periode lalu. Jadi bukan anggota KPU periode ini,” kata Ilham, Selasa (12/2).

Lantas Ilham yang menerangkan soal anggota KPU yang seharusnya tidak boleh ikut berkampanye bahkan menjadi partisipan dari salah satu pasangan calon di pemilu.

“Tidak boleh anggota KPU berkampanye. Kalau anggota KPU jadi petani sih boleh. Tapi jangan berkampanye, jangan berpolitik dan tidak boleh partisan juga. Itu kentara sekali dalam sumpah, dalam UU, itu semua ada,” jelasnya.

Ikuti Juga : Beberkan Visi-Misi, Prabowo-Sandiaga Uno Adopsi Town Hall Meeting AS ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here