Hati Ayam Bertuliskan Huruf dan Angka di NTT Gegerkan Warga ! Pertanda Apa ?

0
651
Copyright©kompas

Bikin heboh, Hati Ayam Bertuliskan Huruf dan Angka di Pulau Semau NTT !

Indowarta.com – Warga dan jemaat Gereja Sonaf Neka, Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Pulau Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang digegerkan adanya tulisan angka dan huruf di hati ayam yang belum lama disembelih. Sementara pendeta pada GMIT Sonaf Neka Huilelot, Victor Boru yang mengatakan,

Ikuti Juga : Viral Air di Kali Kuning Tersedot Dalam Tanah, Ternyata Ini Penyebabnya !

Peristiwa langka tersebut yang diketahui terjadi pada Senin (11/2/2019), ketika sedang mengadakan rapat bersama para jemaat di gereja tersebut.

Copyright©kompas

Tulisan angka dan huruf itu berada di hati ayam potong (pedaging) yang dibeli di Desa Hansisi dari seorang peternak, bernama Maria Koen,” ungkap Pendeta Victor kepada Kompas.com, melalui telepon selulernya, Selasa (12/2/2019) sore.

WAJIB BACA :  Tiket Bus Dibayar Sampah Plastik, Surabaya Jadi Sorotan Media Asing !

Dari pengakuan Victor, pada Senin pagi, dia beserta jemaatnya yang tengah melakukan rapat guna membicarakan soal anggaran gereja tahun 2019 serta persiapan sebagai tuan rumah rapat tingkat Klasis Semau pada Rabu (13/2/2019). Kala itu, beberapa ibu yang bakal menyiapkan hidangan makan siang untuk peserta rapat yakni dengan membeli dua ekor ayam pedaging.

Dua ekor ayam itu langsung disembelih. Saat hendak dibersihkan dagingnya untuk dipotong, seorang warga bernama Yohana Poto kemudian melihat tulisan pada bagian hati ayamnya,” kata Victor.

Adapun dalam hati ayam tersebut ada tulisan angka dan huruf. Dua baris. Dimana hampir kesemuanya tercetak terbalik. Seperti angka 2 (dua) yang tertulis terbalik sehingga menyerupai ‘S’ atau 5 (lima). Tulisan tersebut yang mirip dengan tulisan angka “2020” untuk barisan pertama. Dan “10D2E01” pada baris kedua.

WAJIB BACA :  Viral, ini Fakta Pesta Pernikahan di Perempatan yang Tutupi Lampu Merah !

Ikuti Juga : Viral ‘Zebra Cross’ Terhalang oleh Pagar Besi di Tamini Square Jadi Sorotan Publik !

“Awalnya kami kira itu cap atau tulisan pada koran yang menempel, sehingga kami sempat mencuci berulang kali, tapi tulisannya malah lebih terang. Warga dan jemaat pun mengaitkan tulisan ini dengan tahun 2020. Juga tanggal 1 Desember 2001 untuk baris kedua,” jelasnya.

Dari penuturan Victor, mulanya selaput tipis yang membungkus hati ayam tersebut tertutup kotoran dan sisa darah. Diketahui warga yang lantas mengira jika tulisan itu hanya menempel pada luar selaput tipis tersebut. tetapi usai dicuci dan dibilas berkali-kali, justru semakin terang tulisannya. Begitu juga dengan daging ayam yang tetap dikonsumsi oleh jemaat.

WAJIB BACA :  Jokowi Bagikan Momen Mesra dan Iriana Betulkan Kancing Baju, Bikin Auto Baper !

Warga dan jemaat sempat takut dengan kejadian ini, namun saya sudah yakinkan bahwa semuanya akan baik-baik saja,” ucapnya.

Ikuti Juga : Viral, Video Murid Aniaya Guru di Gresik, Lantaran Tak Terima Ditegur Saat Merokok di…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here