Heboh Kabar Ada Tanda Lubang di Surat Suara Pilpres 2019, Ini Faktanya !

0
309
Copyright©okezone

Heboh Kabar Ada Tanda Lubang di Surat Suara Pilpres 2019, Begini Penjelasannya !

Indowarta.com – Beredar sebuah foto yang diklaim adalah contoh surat suara pada Pilpres 2019, yang terdapat tanda lubang di salah satu foto pasangan calon. Sekedar di unggah oleh akun Facebook (FB) atas nama Arya Setiawan. Tak hanya memposting foto surat suara, Arya yang turut memberikan keterangan sebagai berikut :

Lihat Juga : Kubu Jokowi Curiga Ada Faktor Intelektual dalam Kasus Hoaks Surat Suara !

“Assalamualaikum wr wb.

#COPAS Diberitahukan kepada seluruh relawan Prabowo Sandi agar pada saat pencoblosan berlangsung untuk mengawal #suratsuara dan ketika #suratsuara sedang dihitung kita harus memperhatikan dg cermat #tangan atau #jari siPenghitung #suratsuara (bisa jadi #jari #tangan siPenghitung melubangi salah satu Paslon). Karena di nomor 1 ada tanda lubang (betul atau tdknya tetap kita harus waspada) yg kemungkinan mudah dibolongin oleh #jari #tangan.

#WASPADALAH..!!

#MohonDISHARE sebanyak”nya.

#SalamAkalSehat”

Adapun dari penelurusan Adi Syafitrah, sebagai seorang member grup FB Forum Anti Fitnah, Hasut dan Hoax (FAFHH), soal surat suara yang ada lubang dalam foto pasangan calon presiden nomor urut 01, bukanlah asli.

WAJIB BACA :  Kronologi Penganiayaan Ratna Sarumpaet versi Wakil Ketua Timses Prabowo-Sandi !
Copyright©okezone

“Melainkan contoh surat suara yang dipakai oleh seorang warga yang melakukan protes terhadap desain surat suara Pilpres 2019 di Solo,” kata Adi dalam debunk-nya, Rabu (13/2/2019).

Seperti yang telah  diberitakan sebelumnya, ada seorang warga yang memprotes di Bunderan Gladak, Jalan Slamet Riyadi, Solo. Lantaran desain surat suara Pilpres 2019 yang dinilai dapat merugikan pasangan capres-cawapres nomor urut  01. Dimana aksi protes desain surat suara Pilpres ini yang dilakukan oleh Bambang Saptono hingga mampu menyedot perhatian publik.

Lihat Juga : Tim Prabowo Anggap Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos Relawan Illegal !

Yakni sambil membawa dua buah contoh desain kartu suarat suara Pilpres yang berisikan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi, Bambang yang lantas menunjukkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 dinilai akan dirugikan jika pihak KPI tetap mencetak desain kartu surat tersebut. lantaran desain tersebut tidak ada tanggal pelaksanaan Pilpres.

WAJIB BACA :  Tim Jokowi-Ma’ruf Optimis Raih Kemenangan 70% pada Pilpres 2019 !

Tidak adanya tulisan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019. Sebab, dokumen negara yang harusnya lengkap. Ditambah, paslon nomor urut 02 yang menggunakan pakaian warpa putih yang tidak diberi garis tambahan dan dapat mempengaruhi ketika pencoblosan.

Lihat Juga : Prabowo-Sandi Sengaja Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here