Pengamat Menilai, Saat Prabowo Salat Jumat Rentan Timbulnya Politisasi Isu Agama !

0
284
Copyright©cnnindonesia

Ketika Prabowo Salat Jumat di Masjid Agung Kauman Semarang !

Indowarta.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang diketahui sempat ditolak ketika berencana salat Jumat di Masjid Agung Kauman Semarang, Jumat (15/2/2019). Dimana pengurus Masjid yang mengaku tidak mengizinkan sebab rencana Prabowo yang terdapat indikasi ada mobilisasi massa, dinilai bermuatan politis.

Sementara Ketua Masjid Agung Semarang (Masjid Kauman) KH Hanief Ismail yang lantas menyampaikan keberatan soal rencana Prabowo yang Salat Jumat berjamaah di Masjid Kauman.

Baca Juga : Muchdi PR Menilai Jika Prabowo Tak Akan Mampu Membangun Seperti Jokowi !

“Kami para nadlir atau takmir Masjid Kauman merasa keberatan dengan rencana Jumatan Prabowo. Tolong sampaikan ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) agar mengambil tindakan yang perlu sesuai aturan hukum,” ucap Hanief dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (14/2).

WAJIB BACA :  Langkahi Makam Pendiri NU, Akhirnya Sandiaga Uno Minta Maaf !
Copyright©cnnindonesia

Kabar salat jumat tergolong bukan lagi sebagai hal baru bagi kedua capres tersebut. pasalnya sempat beberapa kali, tagra soal salat jumat yang sering  muncul di lini masa Twitter. Beberapa kali juga tagar tersebut yang sempat menjadi trending topic di jagat Twitter Indonesia. adapun bagi pengamat politik dari Universitas AL-Ahzar,

Ujang Komarudin yang menyatakan salat jumat seharusnya tidak dipolitisasi. Tambah dia, smeua umat Islam tak terkecuali bagi Prabowo ataupun Jokowi yang berhak untuk menjalankan salat Jumat, dimanapun berada.

Ambil hikmahnya saja. Jika ada penolakan, kan harus di dekati pengurusnya. Kalau Jokowi dia memang Muslim. Jika dia salat Jumat bukan pencitraan tapi kewajiban. Sama halnya dengan Prabowo. Jika Prabowo salat Jumat bukan bagian dari pencitraan,” kata Ujang, Kamis malam.

WAJIB BACA :  Saat Ditanya dengan istilah Unicorn Prabowo Sempat Bingung, BPN Bereaksi !

Baca Juga : Saat Prabowo Latihan Debat, Sandi Pura-Pura Jadi Jokowi !

Walaupun demikian, Ujang yang tak ingin mempersoalkan terkait penolakan dari pihak pengurus Masjid Kauman kepada Prabowo guna melaksanakan salat jumat di masjid tersebut.

Terkait penolakan dari pengurus Masjid Kauman mereka yang berhak atas itu. Mungkin sudah mempertimbangkan banyak hal dan tidak mau dipolitisasi,” kata Ujang.

Terlebih, diungkapkan oleh Ujang kini isu agama memang sering dijadikan sebagai cara paling mudah ditarik ke dalam isu politik. Dikatakan, agama yang sebagai isu yang cukup sensitif dimana umat Islam umat yang cukup militan demi menjaga agama mereka.

“Makanya, jika ada yang memanfaatkan dan menggunakan isu agama, langsung menjadi viral,” kata dia.

Baca Juga : Ketika BPN Prabowo Mengusik Jateng, TKN Jokowi Bergerilya di Jabar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here