TKN Jokowi Adukan Media yang Muat Isu Ahok Bakal Gantikan Ma’ruf Amin ke Dewan Pers !

0
386
Copyright©kompas

Soal Isu Ahok Bakal Gantikan Ma’ruf Amin, Rustam Ibrahim: Itu Merendahkan sang Kiai !

Indowarta.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf yang telah melaporkan media massa yang telah memuat kabar mengenai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal menggantikan posisi Ma’ruf Amin yakni sebagai wakil presiden. Adapun media massa tersebut yang lantas dilaporkan ke Dewan Pers, Jumat (15/2/2019).

Baca Juga : Persiapan Debat Kedua Capres, Jokowi Mengaku Siap Bertarung Lawan Prabowo !

“Kami mengadukan pemberitaan salah satu harian yang di situ menggambarkan sesuatu yang tidak benar dan menyesatkan,” ujar Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Maruf, Usman Kansong, di Posko Cemara, Jumat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kuasa Hukum Ahok Merasa Diuntungkan Atas Keterangan Saksi Ahli Agama dan Bahasa!
Copyright©tribunnews

Melalui pemberitaan yang dimaksud, Ahok yang disebut bakal menggantikan posisi Ma’ruf Amin apabila pasangan calon nomor urut 01 ini menang pilpres. Bahkan Ma’ruf Amin yang disebutkan bakal diganti lantaran terkait masalah kesehatan. Sementara Usman yang menyayangkan atas beredarnya kabar bohong ini yang ada di media mainstretm.

Padahal, umumnya kabar bohong seperti ini yang hanya ada di media sosial. sementara TKN Jokowi-Ma’ruf yang telah melaporkan media massa tersbut pada Jumat sore. Dia berhapa kepada Dewan Pers untuk dapat bersikap bijak dalam menyikapi media itu.

Baca Juga : Singgung ‘Presiden Baru’, Bos Bukalapak Akhirnya Minta Maaf ke Pendukung Jokowi !

“Karena kami mendapat info bahwa pimpinan media tersebut katanya merasa kecolongan. Tapi ini sesuatu yang naif bagi kami. Masa pimpinan kecolongan? Berarti tidak mengontrol media yang bersangkutan,” katanya. (Jessi Carina)

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Menelisik Pentingkah Menonaktifkan Status Ahok ?

Di lain sisi, mantan Direktur Lembaga Penelitina, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP2ES), Rustam Ibrahim yang turut angkat bicara soal kabar yang menyebut jika Ahok bakal menggantikan Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden apabila Jokowi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Hal tersebut yang diutarakan melalui akun Teitter miliknya, @RustamIbrahim, Sabtu (16/2/2019).

Disini, Rustam Ibrahim yang lantas menyebut jika kabar itu dinilai sebagai pemikiran yang konspiratif. Ia menilai jika kabar tersebut sama saja dengan merendahkan Ma’ruf Amin. Sementara, Rustam Ibrahim yang menyatakan, Jokowi beserta partai koalisi yang tidak akan mengusung Ahok menggantikan Ma’ruf Amin ke Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Baca Juga : Gerindra Ungkap, Grace Natalie Sindir Jokowi dengan Tegas Soal Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here