Bikin Geger, Ledakan Keras Berlokasi di Parkiran Debat Capres di GBK Senayan !

0
279
Copyright©liputan6

Ledakan Keras Kejutkan Arena Nobar Debat Capres di GBK Senayan !

Indowarta.com – Terjadi ledakan keras yang terjadi di sekitaran Parkir Timur Senayan, yang diketahui berlokasi di nonton bareng atau nobar debat Pilpres 2019. Menurut saksi mata yang mengatakan, ada sebuah mobil berwarna putih yang diduga tengah membawa benda yang meledak itu. setelah mobil tersebut melintas dan kemudian turun kemudian meledak.

Lanjut Baca : Persiapan Debat Capres Kedua, Prabowo bakal Gandeng Kwik Kian Gie ?

Seolah tidak terlihat berhenti dia hanya melemparkan sesuatu. Diketahui mobil warna putih Fortuner, ungkap saksi mata yang bernama Panji yang kala itu tengah berada di lokasi kejadian, Minggu (17/2/2019). Ketika kejadian tersebut berlangsung, Panji yang mengaku ada sekitar 15 meter dari tempat lokasi kejadian. Kendaraan itu yang terus bergerak tanpa henti sediktipun.

WAJIB BACA :  Ketika Prabowo Tanya soal Impor Pangan, Ini Jawaban Jokowi !
Copyright©liputan6

“Karena jauh sekitar 15 meter, begitu meledak mobil lewat. Kalau dia memang dia ini, dia berhenti dong. Dia lewat seolah-olah dia yang melempar,” kata Panji.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono yang lantas menyampaikan jika ledakan tersebut terjadi di sekitaran Hotel Sultan, diketahui berlokasi dekat dengan debat Pilpres 2019 yang berasal dari petasan.

Ini enggak bom. Ini petasan,” tutur Gatot di lokasi, Minggu (17/2/2019).

Dari penuturan Gatot tersebut, sekitar pukul 20.15 WIB pihaknya yang lantas mengamankan TKP dan mengerahkan tim penjinak bom. Dimana tim yang masih terus mencari pelaku peledakan petasan tersebut.

Lanjut Baca : Najwa Shihab Angkat Bicara soal Tudingan Tak Independen Jika Jadi Moderator Debat Capres !

“Kita akan cari. Nanti akan kita buka police line,” jelas dia.

WAJIB BACA :  Sosok Ira Koesno, Kontroversi Era Reformasi hingga Debat Perdana dalam Sejarah !

Disamping itu, petugas turut memeriksa CCTV serta mencari kamera lain yang juga kedapatan menyorot lokasi ledakan. Dia yang mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak panik serta menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Ini proses awal. Kita masih akan lakukan penyelidikan. Ini tahap awal, nanti kita lihat CCTV siapa pelaku. Ini masih didalami petasannya oleh labfor,” Gatot menandaskan.

Namun masyarakat diminta untuk selalu waspada, dan turut membantu untuk melaporkan informasi kepada pihak kepolisian, apabila ada melihat sesuatu yang mencurigakan.

Lanjut Baca : Tim Prabowo Membantah Tolak Najwa Shihab jadi Moderator Debat Capres Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here