Jokowi Dikabarkan Pakai Alat Bantu Komunikasi Ketika Debat Kedua, Begini Klarifikasinya !

0
2867
Copyright©kompas

Jokowi Beri Klarifikasi, Usai Dikabarkan Pakai Alat Bantu Komunikasi Saat Debat Kedua Pilpres !

Indowarta.com – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau yang sering disapa Jokowi yang dikabarkan tengah mengunakan alat bantu komunikasi ketika debat kedua Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019, Minggu (17/2/2019) malam. Dimana alat bantu komunikasi tersebut yang dikabarkan berupa wireles earphone,

Ikuti Juga : Fakta di Balik Ledakan ketika Debat Pilres Kedua Jokowi Vs Prabowo Berlangsung !

Yang berbentuk pulpen. Adapun alat tersebut dikatakan sangat kecil sehingga tidak terlihat. Kabar tersebut yang santer beredar melalui media sosial Facebook pada Senin (18/2/2019). Jokowi dan Komisi Pemilihan Umum lantas memberikan klarifikasi soal tuduhan itu. sementara foto yang dibagikan oleh salah satu pengguna Facebook yang diserta dengan narasi berikut.

WAJIB BACA :  Barometer Jokowi dan Sri Mulyani Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan!
Copyright©kompas

“Sisa depat capres, meninggalkan tanda tanya. Badan Pemenangan Nasional (BPN) harusnya memeriksa telinga Jokowi, ada earphone atau tidak. Jika ada, patut dipertanyakan untuk apa itu earphone, cek juga pulpen yang dipegang Jokowi,”  tulis si pengunggah. “Ada apa di kuping? Ada wireless earphone? Apa yang sedang didengarkan? Mendengarkan arahan? Atau mendengarkan rekaman jawaban?”  tulis narasi dalam foto itu.

Postingan tersebut yang diketahui telah dibagikan lebih dari 35.872 kali oleh akun Facebook yang lain. Disampin gitu, postingan tersebut yang juga telah ditanggapi sebanyak lebih dari 5.105 kali. Sementara menilik kabar yang ramai di media sosial, Jokowi yang membantah isu yang mana menyebut jika dirinya menggunakan alat bantu saat debat kedua Pilpres 2019.

WAJIB BACA :  Saat Presiden Jokowi Tuliskan Huruf Pertama di Al Quran!

“Ah ada-ada saja. Itu fitnah. Fitnah itu jangan diterus-terusin,” ujar Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (18/2/2019).

Ikuti Juga : Jokowi Usung Keberanian dan Prabowo Tegaskan Keadilan, Closing Debat Pilpres Kedua !

Jokowi yang membantah tudingan tersebut, ia pun menunjukkan pulpen yang dipakai ketika debat semalam kepada awak media.

“Ini pulpennya. Ya cek saja. Jadi enggak usah buat isu-isu yang fitnah begitulah,” ujar Jokowi.

Adapun salah satu anggota komisioner KPU, Hasyim Asy’ari yang mengatakan jika alat yang digunakan oleh Jokowi dan Prabowo merupakan alat pengeras suara atau michrophone yang dipasang di baju.

“Alat itu setahu saya sebagaimana yang biasanya digunakan oleh narasumber atau presenter televisi karena saya juga biasa menggunakannya saat jadi narasumber di televisi,” ujar Hasyim saat dihubungi Kompas.com pada Senin (18/2/2019).

Ikuti Juga : Ini Penilaian Jusuf Kalla kepada Jokowi dan Prabowo Subianto di Debat Kedua Capres 2019…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here