Dari Balik Penjara, Ahmad Dhani Tulis Sepucuk Surat Singgung NU !

0
242
Copyright©antara

Ahmad Dhani Kembali Tulis Surat, Soal NU Sebut Dirinya Sebagai Gusdurian !

Indowarta.com – Terdakwa kasus pencemaran nama baik melalui ujaran kebencian, Ahmad Dhani yang kembali disebut telah melayangkan surat dari balik jeruji besi di Rutan Kelas 1 Surabaya, Medaeng, Sidoarjo. Melalui surat tersebut, Ahmad Dhani yang diketahui menyinggung organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

Ikuti Juga : Jalani Sidang di PN Surabaya, Ahmad Dhani Kirim Pesan Kepada Karni Ilyas !

Adapun surat itu yang dibawa oleh Pengasuh Pondok Pesantren AL Farros, Gus Irfan Yusuf, yang kemudian diserahkan kepada awak media ketika Ahmad Dhani tengah menjalani sidang keempatnya, yakni di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (19/2/2019). Melalui surat tersebut, pentolan Gerakan #2019GantiPresiden itu

WAJIB BACA :  Pengacara Sebut Ujaran Idiot Ahmad Dhani Sama dengan Sontoloyo Jokowi !
Copyright©cnnindonesia

Yang lantas menyatakan beberapa poin soal isu politik yang saat ini sedang menerpa NU dan dirinya secara pribadi.

“Jika NU adalah Islam Nusantara, saya bukan dari ini. Jika NU harus jadi pendukung Jokowi, apalagi ini saya pasti bukan bagian dari ini. Jika NU adalah mereka yang menganggap kelompoknya yang paling benar, obviously not my kinda group,” bunyi surat tersebut.

Ditambah, melalui surat tersebut, Ahmad Dhani yang turut menyatakan bahwa NU adalah mereka yang tak belajar dari sejarah masa lalu, sehingga jelas jika ia menyebut jika itu bukanlah dari golongannya. Ahmad Dhani yang menyebut jika ia adalah nahdliyin (warga NU) yang turut berpegang teguh serta mengikuti ajaran sang pendiri NU,

WAJIB BACA :  Ketika Mulan Jameela Mengadu ke Komnas HAM Terkait Kasus Ahmad Dhani !

Hadratussyekh Hasyim Asy’ari dan cucunga KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dia yang menyatakan bahwa dirinya bukan NU yang ada kini.

Ikuti Juga : Gerindra Minta Ahmad Dhani Tak Ditahan di Rutan Medaeng Surabaya, Ini Alasannya !

“Saya NU pengikut Hadratussyekh Hasyim Asy’ari, Saya NU Gusdurian, 100 persen Islam saya Islamnya Gus Dur. Dari dulu hingga sekarang,” kata dia.

Sedangkan Gus Irfan yang diketahui sebagai juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres Prabowo-Sandiaga Uno yang turut mengatakan jika surat itu yang ditulis oleh Dhani secara langsung dari balik tahanan.

“Ini mas Dhani yang nulis sendiri ungkapan hatinya, perasaan yang disampaikan supaya teman-teman paham situasinya,” katanya ditemui seusai sidang.

Ikuti Juga : Ahmad Dhani Batal ke Rutan Medaeng, Langsung Sidang di Pengadilan Negeri Surabaya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here