Terkait Ribuan Hektar Lahan Prabowo, Jusuf Kalla: Saya yang Kasih Itu !

0
283
Copyright©viva

Wapes Jusuf Kalla Terkait Lahan Prabowo: Saya yang Kasih Itu !

Indowarta.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengaku hal yang lumrah apabila ada sekelompok orang yang menguasai pengelolaan ratusan ribu hektar lahan di Indonesia. dimana hal itu yang diungkapkan lantaran hebohnya lahan ratusan hektar yang dikuasai oleh Prabowo Subianto. Menurutnya, pengusanaan lahan itu sebagai hal yang wajar dalam dunia industri di Indonesia.

Ikuti Juga : Ini Penilaian Jusuf Kalla kepada Jokowi dan Prabowo Subianto di Debat Kedua Capres 2019…

“Itu malah banyak perusahaan yang menguasai lebih dari itu. Ada yang menguasai 1 juta (hektare), kalau digabung dan sebagainya. Itu hal yang biasa,” kata JK ketika ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa 19 Februari 2019.

WAJIB BACA :  Luhut Beberkan Isi Pembicaraan Via Telepon dengan Prabowo Subianto !
Copyright©antara

“Ini kan mereka bikin industri untuk ekspor. Untuk industri ekspor kan butuh bahan baku. Kalau tidak ada penguasaan wilayah, untuk bahan baku gimana?” tambahnya.

Jusuf Kalla yang terlebih mengatakan, lahan Prabowo yang ada di Kalimantan malah diakui atas izinnya. Usai kredit macet dan sempat diambil alih oleh bank, pengelolaan lahan tersebut lantas dibeli oleh Prabowo Subianto.

“Kebetulan waktu itu saya yang kasih itu. Itu di tangan BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional), kemudian di tangan Bank Mandiri, karena itu kredit macet.  Prabowo (bilang) bahwa dia mau beli. Saya tanya, you beli tapi cash, tidak boleh utang. Siap (kata Prabowo). Dia beli, pakai cash,” ujar JK.

WAJIB BACA :  Jusuf Kalla Ungkapkan Penyebab Defisit Neraca Perdagangan RI Yang Melebar

Hal tersebut yang terjadi sekitar tahun 2004, usai Jusuf Kalla menjabar menjadi Wakil Presiden yang belum lama. Dia mengatakan pengelolaan lahan tersebut memang lebih baik diambil oleh Prabowo, daripada jatuh ke tangan asing.

Ikuti Juga : Jusuf Kalla: Golput Hak, Bukan sebagai Pelanggaran, Ini Alasannya !

“Lebih baik dia daripada perusahaan asing. Waktu itu. Saya yang putuskan. Mungkin baru satu minggu saya menjabat Wapres,” kata JK.

Adapun sebelumnya, Prabowo yang mengakui jika punya lahan rautsan hektare di Kalimantan dan Aceh. tetapi, lahan yang dikuasai oleh Prabowo Subianto tersebut sebagai Hak Guna Usaha (HGU) dan aslinya milik negara.

“Terkait tanah itu benar, tapi itu HGU milik negara. Jadi setiap saat negara bisa ambil,” tegas Prabowo dalam debat presiden kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu malam, 17 Februari 2019.

Ikuti Juga : Bentuk Apresiasi di Tahun 2019, Jokowi-Jusuf Kalla Dikirimi Karangan Bunda di Istana !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here