Jokowi Tanggapi Tudingan Sudirman Said soal Pembelian Saham Freeport !

0
4945
Copyright©merdeka

Jokowi Bantah Sudirman Said Terkait Pertemuan Rahasia Freeport !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo atau sering disapa Jokowi yang mengatakan telah beberapa kali bertemu dengan James R. Moffet ketika yang bersangkutan diketahui tengah menjabat sebagai Chairman of the Board PT Freeport McMoRan Inc. tetapi, dia membantah jika pertemuan tersebut dilakukan secara diam-diam, seperti yang dilontarkan mantan Menteri ESDM, Sudirman Said.

Ikuti Juga : Saat Blusukan, Jokowi Sempat Dikira Petugas Proyek saat Datangi Tambaklorok !

“Enggak sekali dua kali ketemu, gimana si kok diam-diam. Ya, ketemu bolak-balik, enggak ketemu sekali dua kali,” kata Jokowi usai memberikan pembekalan saksi di Hotel El Royale, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (20/2).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Diminta Batalkan Kunjungannya Ke Autralia, Kenapa?
Copyright©cnnindonesia

Adapun mengenai Sudirman Said yang sebelumnya telah menyebut Jokowi mengadakan pertemuan secara diam-diam yakni dengan Moffet pada 6 Oktober 2015 di Istana Kepresidenan. Disini, Jokowi yang mengatakan jika pertemuan pada tanggal 6 Oktober 2015 tersebut guna membicarakan mengenai perpanjangan izin operasi PT Freeport Indonesia di Papua.

Ia yang menegaskan, jika pertemuan tersebut guna membahas perpanjangan surat izin perusahaan asal Amerika Serikat tersebut yang tak hanya terjadi sekali.

“Ya, perpanjangan, dia kan minta perpanjangan. Pertemuan bolak-balik memang yang diminta perpanjangan, terus apa?” ujar Jokowi.

“Diam-diam gimana? Pertemuan bolak-balik. Kalau pertemuan pasti ngomong enggak diam-diaman. Ada-ada saja,” kata Jokowi.

Adapun Jokowi yang menjelaskan tidak ada pembahasan lains selaim menyangkut perpanjangan izin Freeport. Jokowi yang menuturkan, dirinya yang mengaku sering bertemu dengan pengusaha ataupun konglomerat yang tak pernah membicarakan masalah yang lain-lain. Terlebih, tambah Jokowi dirinya yang juga sempat bertemu

WAJIB BACA :  Ruhut Sitompul: Dukung Jokowi, Ahok Tak Ingin Terjun ke Dunia Politik Lagi !

Ikuti Juga : Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Kepemilikan Lahan Prabowo !

Dengan Bos Freeport yakni Richard Adkerson pada beberapa waktu kemarin.

“Ketemu dengan pengusaha ya biasa saja, ketemu konglomerat biasa saja, ketemu yang sekarang Adkerson (Bos Freeport) biasa saja, ngapain saya?” tuturnya.

Sementara Jokowi yang berpandangan, walaupun pihak Freeport mengajukan perpanjangan izin operasi, namun dirinya yang selalu menekankan jika pemerintah Indonesia juga ingin menguasa saham sebesar 51 persen. Adapun keinginan tersebut yang terjadi pada Desember 2018 yang diketahui berhasil dilakukan oleh pemerintah melalui PT Inalum.

“Tapi sejak awal saya sampaikan, bahwa kita memiliki keinginan itu (untuk menguasai 51 persen saham), masa enggak boleh,” kata Jokowi.

Ikuti Juga : Jokowi Dikabarkan Pakai Alat Bantu Komunikasi Ketika Debat Kedua, Begini Klarifikasinya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here