Kisah Kalapas Sukamiskin soal Setnov yang Tak Balik Lagi Usai Berobat !

0
291
Copyright©antara

Dibalik Cerita Kalapas Sukamiskin terkait Setnov yang Suka Keluar Masuk Lapas !

Indowarta.com – Mantan Ketua DPR, Setya Novanto yang mendapat soroyan tajam dalam sidang kasus dugaan suap mantan Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen, di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (20/2/2019). Dimana Setnov merupakan panggilan akrabnya yang disebut sedang melakukan pengobatan rawat jalan namun tak juga kembali ke lapas.

Ikuti Juga : Viral, Foto Setya Novanto di Rest Area Tol Cipularang, Begini Penjelasan KPK !

Setelah sidang, Wahid yang lantas menceritakan dengan jelas akan hal tersebut. Wahid yang mengungkapkan kejadian tersebut yang tejadi pada 21 Juni 2018. Ketika ia mengeluarkan izin untuk berobat rawat jalan kepada Setya Novanto. Diketahui Setnod yang bakal memeriksakan kesehatannya di Rumah Sakit Sentosa yang ada di Jalan Kebon Jati Nomor 38, Bandung.

WAJIB BACA :  Bukti yang Disiapkan KPK di Sidang Setya Novanto Hari Ini!
Setya Novanto
Copyright ©Tempo

Tetapi, Setnov yang tak kunjung kembali ke lapas. Wahid yang lantas menghubungi dokter lapas, Yogi Suhara yang menanyakan kabar Setnov.

Karena di lapangan saya enggak tahu. Infonya berobat ke Santosa, tetapi enggak tahu ke mana lagi,” ucap Wahid.

Tetapi, ketika ditanya perilah apakah ia sudah mengecek Setnov di lapas setelah menerima laporan itu, Wahid yang hanya bungkam. Ia juga kerap menutup mulut yakni dengan tangannya ketika ditanga tentang pertanyaan lain. Menengai Setnov yang kala itu muncul dalam persidangan ketika Wahid Husen yang bersaksi kepada terdakwa lain yang juga mantan stafnya, Hendry Saputra.

Ketika jaksa KPK, M Takdir Suhan yang melemparkan pertanyaan soal komunikasi Wahid dengan Yogi soal keberadaan Setya Novanto.

WAJIB BACA :  Sidang Akan Digelar, Setya Novanto Mulai Depresi?

“Apakah saksi pernah berkomunikasi dengan Yogi terkait Setnov? Cari tahu semestinya pulang, tetapi menginap (di luar lapas)?,” tanya Takdir.

Lantas, Wahid menjawab “Saya dapat informasi dia berobat. Lalu ada informasi dia enggak pulang (ke lapas), saya lalu cek dia di mana.”

Ikuti Juga : Setya Novanto Kembali Ungkap Anggota DPR Penerima Jatah Duit e-KTP !

Walaupun begitu, jaksa yang terus mendalami adanya temuan itu. diketahui bahwa Setnov yang telah melanggar izin untuk berobat yang sudah diberikan oleh Wahid.

“Itu (soal uang) masih didalami. Kembali kita mengungkap fakta Pak Wahid menanyakan Pak SN (Setnov). Wahid mendapat SN hanya cukup dirawat jalan, tetapi ada keinginan dari SN sendiri untuk menginap. Itu informasi yang digali,” kata jaksa Takdir.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Setya Novanto Dicekal, Golkar Segera Gelar Munas?

“Malam itu (ternyata) tak kembali sebagaimana izin, besoknya pulang kami tak tahu,” lanjutnya.

Ikuti Juga : Sel Mewah Setya Novanto, DPR Pertanyakan Standardisasi di Lapas Suka Miskin !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here