Saat Fadli Zon Sambangi Rutan Tempat Ahmad Dhani, Sebut Kondisinya Memprihatinkan !

0
330
Copyright©cnnindonesia

Fadli Zon Sebut Rutan Tempat Ahmad Dhani Lebih Buruk dari Kamp Nazi !

Indowarta.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon yang lantas mengungkapkan atas keprihatinan terhada keadaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Dimana rutan tersebut yang diketahui dihuni oleh kader Partai Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo yang dianggap

Bisa Juga : Pengamat : Puisi Fadli Zon Jelek, Dibandingkan Goenawan Muhammad Seperti Bumi dan Langit !

Oleh Fadli lebih para daripara Kamp Konsentrasi Nazi (Auschwith).

“Menurut saya kurang manusiawi ya ini (Rutan Medaeng). Saya pernah ke kamp konsentrasi Nazi Auschwitz sampai sekarang masih ada, itu ada tempat tidur. Masih seperti apa adanya, saya kira kondisi di sana masih lebih baik,” kata Fadli, Rabu (20/2).

WAJIB BACA :  Cerita Fadli Zon Lobi Kubu SBY dan Prabowo di Awal Pilkada DKI!
Copyright©tempo

Hal tersebut yang disampaikan oleh Fadli Zon usai lebih dari dua jam dirinya tengah melakukan kunjungan kerja disana. Disaa, Fadli Zon yang mengungkapkan rasa keprihatinannya setelah terjun langusng untuk melihat kondisi seluruh sel yang diisi oleh tahanan rutan. Menurutnya, rutan tersebut yang mengalami kapasitas berlebih (over capacity).

Dimana Fadli Zon yang mengatakan kelebihan kapasitasnya mencapa 500 persen.

“Yang harusnya cuma untuk 550 orang, diisi oleh 2.779 orang jadi ini luar biasa. Ini juga di mana-mana ya,” kata Fadli.

Fadli yang juga mengatakan dengan keadaan kelebihan kapasitas tersebut, sehingga untuk beristirahat saja beberapa tahanan yang harus bergantian. Dimana kondisi ini yang menurutnya tidak manusiawi. Ia mengatakan, kondisi tersebut yang hampir sama dengan beberapa rutan yang lain di sejumlah daerah yang pernah ia kunjungi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sindiran Nyetil Fadli Zon Soal Karangan Bunga Untuk Ahok di Balai Kota!

Bisa Juga : Fadli Zon Sebut Jokowi Mulai Putus Asa Saat Hadapi Prabowo !

Selain itu, Fadli Zon yang turut menyoroti jumlah tahanan obat terlarang yang menumpuk banyak daripada tahanan kasus lain. Kemudian mengenai jumlah petugas yang bisa dikatakan tidak seimbang dengan banyaknya tahanan rutan. Ia mengatakan adanya ketimpangan, terlebih mencapai satu petugas banding dengan 120 tahanan.

Melalui kunjungan kerjanya itu, Fadli Zon yang tiba di Rutan Medaeng pada pukul 18.22 WIB sampai 20.50 WIB. Tetapi, selama itu ia yang mengatakan hanya sebentar saja saat bertemu Ahmad Dhani.

“Sebentar aja, ini melihat kamarnya (sel) juga, ya padat sekali, kalau enggak salah belasan orang,” kata Fadli menceritakan keadaan sel yang dihuni pentolan Gerakan #2019GantiPresiden tersebut.

Bisa Juga : Belajar dari Kasus Buni Yani dan Ahmad Dhani, Fadli Zon Minta UU ITE Dikaji…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here