Sudirman Mengaku, Tak Pernah Sebut Ada Pertemuan Rahasia Antara Jokowi dengan Freeport !

0
274
Copyright©cnnindonesia

Blak-blakan Sudirman Said dan Bantahan Jokowi soal Pertemuan Bos Freeport !

Indowarta.com – Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN), Sudirman Said, yang menegaskan bahwa dirinya tak pernah menyebut adanya perteman tersembunyi ataupun rahasia yakni antara Jokowi dengan bos Freeport, James Moffet. Dimana ia yang menuturkan, pertemuan tersembunyi yang dikatakan tidak pernah ada.

Lanjut Baca : Jokowi Tanggapi Tudingan Sudirman Said soal Pembelian Saham Freeport !

Tetapi, menurut pengakuannya, pertemuan antara keduanya soal masalah Freeport tersebut memang pernah terjadi.

Copyright©viva

“Saya juga tidak menyebut pertemuan sembunyi. Saya menyebut ada pertemuan dan saya tadi menceritakan kronologi menjelang masuk. Saya diberitahu oleh salah satu asistennya bahwa pertemuan ini tidak ada. Jadi saya tidak pernah menyebut pertemuan rahasia. Saya menjelaskan seluruh tahapan itu,” ujar Sudirman di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis, 21 Februari 2019.

WAJIB BACA :  Pendukung Ahok Kecewa, Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin jadi Cawapres !

Soal pertemuan antara Jokowi dengan Moffet tersebut, mantan Menteri ESDM tersebut yang mengatakan jika tidak pernah ada keterangan yang ditambahi ataupun dikurangi. Sudirman yang menilai dirinya hnya menjelaskan mengenai kronologi soal pertemuan tersebut.

“Saya hanya menceritakan kronologis saja. Tidak ada hal yang saya tambahkan tidak ada yang saya kurangi,” kata Sudirman.

Lanjut Baca : Saat Blusukan, Jokowi Sempat Dikira Petugas Proyek saat Datangi Tambaklorok !

Dia menjelaskan apa yang diungkapkannya soal proses akuisisi saham Freeport 51 persen tersebut sebagai bentuk klarifikasi atas pernyataan Simon Felix Sembiring yang dibukunya berjudul Satu Dekade Nasionalisme Pertambangan. Melalui buku tersebut bahwa Sudirman Said ketika tengah menjabat sebagai Menteri ESDM yang pernah melakukan sesuatu di luar kewenangannya.

WAJIB BACA :  8 Ribu Undangan yang Disebar Jokowi Untuk Pernikahan Kahiyang Ayu!

Adapun Sudirman yang disebut sudah melemahkan posisi Indonesia ketika bernegosiasi dengan Freeport.

“Jadi saya mesti menjawab bagaimana surat itu lahir. Saya jelaskan bagaimana surat itu lahir. Surat itu ditulis setelah saya dipanggil Pak Presiden. Kemudian saya di situ bertemu dengan Pak Jim Moffet dan saya diminta menulis surat,” tutur Sudirman.

Lanjut Baca : Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Kepemilikan Lahan Prabowo !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here