Usai Serang Prabowo soal Penguasaan Lahan, Jokowi Diminta Terbuka soal Kekayaan !

0
295
Copyright©kompas

Terkait soal Penguasaan Lahan Prabowo, Jokowi Diminta Turut beberkan Kekayaan Miliknya !

Indowarta.com – Direktur Monitoring Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) yakni Jojo Rohi yang menilai, capres dengan nomor urut 01 Joko Widodo yang harus berani untuk membeberkan kekayaannya. Menurutnya, Jokowi juga harus bersikap transparan usai mengungkapkan penguasaan lahan oleh capres

Lihat Juga : Sudirman Mengaku, Tak Pernah Sebut Ada Pertemuan Rahasia Antara Jokowi dengan Freeport !

Dengan nomor urut 02, yakni Prabowo Subianto ketika debat kedua Pemilihan Presiden 2019. Dimana hal tersebut yang diungkapkan oleh Jojo ketika acara diskusi di Kantor Indonesia Corruption Watch (ICW), Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

Copyright©cnnindonesia

“Kalau dia (Jokowi) membuka harta kekayaan di kubu 02 maka itu juga harus berlaku sebaliknya untuk dirinya sendiri. Dia juga harus membuka aset harta kekayaannya secara keseluruhan,” kata Jojo.

WAJIB BACA :  Jokowi Akan Panggil Kapolri Pertanyakan Soal Kasus Novel Baswedan!

“Artinya publik juga mendesak dorongan untuk membuka aset kekayaan itu bukan hanya ditembakkan kepada 02, tapi juga kubu 01 harus berani menguliti dirinya sendiri,” lanjut dia.

Disamping kedua capres, Joko yang melihat, tak hanya masing-masing capres, namun juga orang yang ada disekeliling Jokowi yang didorong untuk mengungkapkan harta kekayaannya. Jojo yang menilai, bahwa hal tersebut dilakukan guna menjawab semua anggapan jika Jokowi hanya memanfaatkan posisinya sebagai petahana dapat terklarifikasi.

Yang mana, dengan melakukan hal tersebut, Jokowi yang dinilai telah menunjukkan upaya yakni membangun lingkungan sekitarnya yang masih bersih. Adapun buka-bukaan mengenai harta kekayaan tersebut bakal menguntungkan Jokowi apabila dilakukan dengan baik dan benar.

WAJIB BACA :  Prabowo dan Titiek Soeharto “Cipika-Cipiki”, Relawan Jadi Heboh !

Lihat Juga : BPN Prabowo Sebut Jokowi Memalukan Lantaran Tak Dapat Bedakan Upload-Download !

“Bahwa Jokowi punya good will ternyata untuk membuka ini setransparan mungkin. Jadi supaya publik tidak punya suatu kecurigaan bahwa Jokowi memanfaatkan posisinya sebagai presiden untuk menyerang kubu 02,” lanjut dia.

Dimana sebelumnya, Prabowo Subianto yang ditelah disebut menguasai lahan seluas ratusan ribu hektar yang ada di Kalimantan Timur dan Aceh. adapun pernyataan tersebut yang dilontarkan oleh calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo melalui debat kedua capres, Minggu (17/2/2019) malam. Disebutkan Jokowi, Prabowo memiliki lahan di Kaltim seluas 220.000 hektar dan di Aceh seluas 120.000 hektar.

WAJIB BACA :  Tanggapan Wapres soal Pernyataan Prabowo yang Berjanji Tak Akan Impor !

Prabowo yang mengaku, tetapi ia mengatahan hanya mempunyai hak gun usaha (HGU). Sedangkan tanah tersebut yang diketahui milik negara.

Lihat Juga : Jokowi Tanggapi Tudingan Sudirman Said soal Pembelian Saham Freeport !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here