Heboh, Beredar Video Habib Rizieq Berjoget Bersama Penari Perut, Ini Faktanya !

0
607
Copyright©liputan6

Beredar Video Habib Rizieq Berjoget Bersama Penari Perut, Begini Faktanya !

Indowarta.com – Beredar sebuah video yang tengah memperlihatkan adanya seorang perempuan yang tengah menari dengan Habib Rizieq Shihab yang diiringi dengan lagu berbahasa Hindi. Melalui video itu, pendiri kelompok Islam Indonesia yang dikenal sebagai pemimpin dan pendiri organisasi yakni Front Pembela Islam (FPI)

Lanjut Baca : Di Acara Reuni 212, Rizieq Shihab Sebut 5 Kebobrokan Jokowi !

Yang diketahui tengah menari dengan penari perut (belly dance). Dalam video yang diposting melalui akun facebook (FB) atas nama Leo Hammer. Adapun video tersebut yang telah dibagikan sebanyak 69 kali ketika tangkapan layar tersebut diambil, Sabtu 16 Februari 2019, serta dilengkapi dengan narasi:

WAJIB BACA :  Soal Kasus Habib Rizieq, Tim Hukum FPI Akui Kecewa dengan Penyidik Polda Jabar!
Copyright©okezone

“Pantes aja dia ga mao pulang2“. Namun, pada Selasa (19/2/2019), unggahan tersebut sudah hilang dari akun tersebut.

Berdasarkan hasil penelusuran Adi Syafitrah, yakni salah seorang pengguna grup FB Forum Anti Fitnah, Hasut dan Hoax (FAFHH). Yang telah mengatakan jika video yang dibagikan oleh akun Leo Hammer itu telah disunting sebelumnya.

“Hasil penelusuran menggunakan ‘image search’ milik google, video asli sudah diunggah pada tahun 2015, tanpa adanya lagu berbahasa Hindi dan penari perut,” ujar Adi dalam debunk-nya, Sabtu.

Lanjut Baca : Jurkam Prabowo Duga Kasus Rizieq Shihab di Arab Berkaitan dengan Pilpres 2019 !

Dimana video tersebut yang ada dalam video yang diketahui telah diunggah di channel Youtube Anak Mamih. Yakni dengan judul: “Ceramah Lucu Habib Rizieq Gaya Mike Tyson”.

Melalui ceramah itu, Habib Rizieq yang membandingkan cara seorang pembawa acara saat mempersilahkan seorang penceramah untuk menyampaikan ceramahnya. Artinya, video asli tersebut yang berisi soal ceramah Habib Rizieq yang menayangkan bagaimana membedakan pembawa acara ceramah dan acara tinju.

WAJIB BACA :  Habib Rizieq Shihab Ditetapkan Jadi Tersangka, Tagar #KamiTetapBersamaHRS Mengudara!

“Jadi, video yang dibagikan akun Leo itu adalah hoaks. Konten yang dimanipulasi dengan tujuan membangun premis,” ujarnya.

Diketahu bahwa Habib Rizieq yang telah lama berada di Arab Saudi, dimana ia yang enggan untuk kembali ke Tanah Air.

Lanjut Baca : Menlu RI Bantah Beri Jaminan Pembebasan Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here