Jokowi Tutup Telinga Atas Tudingan Serifikat Tanah Tak Berguna !

0
302
Copyright©cnnindonesia

Disebut Tak Berguna, Jokowi Tetap Lanjutkan Pembagian Sertifikat Tanah !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo atau sering disapa Jokowi yang mengatakan dirinya tak peduli dengan cibiran orang-orang yang mengatakan jika program pembagian sertifikat tanah gratis kepada masyarakat dinilai tidak penting. Lantas Jokowi yang menegaskan jika program itu bakal tetap dilanjutkan.

Lihat Juga : Usai Serang Prabowo soal Penguasaan Lahan, Jokowi Diminta Terbuka soal Kekayaan !

Hal tersebut yang disampaikan oleh Jokowi ketika melakukan penyerahan sertifikat tanah kepada 2.000 warga di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019). Disini, Jokowi yang lantas mengatakan jika sertifikat tersebut yang dinilai penting bagi masyarakat sebagai tanda bukti hukum atas kepemilikan tanah.

WAJIB BACA :  Jokowi : Kalau Saya Menang Enggak Boleh Adzan, ini Kebangetan !
Copyright©cnnindonesia

“Kalau ada orang yang menyampaikan bagi-bagi sertifikat enggak ada gunanya, ya silakan, enggak apa-apa ada yang ngomong seperti itu. Tapi tetap program ini akan terus kami lanjutkan,” kata Jokowi.

Disini, Jokowi yang mengatakan terdapat 126 juta bidang tanah yang harus bersertifikat di seluruh Indonesia. tetapi, tambah Jokowi, kini baru sekitar 46 juta bidang tanah yang telah bersertifikat pada 2015. Jokowi yang telah memerintahkan kepada Menteri Agraria dan Tat aRuag (ATR) /Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN)

Sofyan Djalil untuk mempercepat proses penyerahan sertifikat tanah kepada warga. Ia melihat, dirinya telah menargetkan bakal mencetak 5 juta sertifikat tanah pada 2017, dan 7 juta pada 2018.

WAJIB BACA :  Jokowi Diajari Beda Grasi dan Amnesti Terkait Kasus Baiq Nuril !

“Alhamdulillah semua target terlampaui. Tahun-tahun sebelumnya, setahun hanya keluar 500 ribu sertifikat yang keluar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Lihat Juga : Sudirman Mengaku, Tak Pernah Sebut Ada Pertemuan Rahasia Antara Jokowi dengan Freeport !

Jokowi mengaku bahagia lantaran para warga yang ada telah menerima sertifikat tanah. Dimana calon presiden nomor urut 01 tersebut yang mengatakan jika pembagian sertifikat tanah yang tak hanya dilakukan di Jakarta saja, namun juga diseluruh rakyat Indonesia. Jokowi yang mengatakan, pihakya ingin semua warga

Punya sertifikat tanah atas tanah yang mereka miliki guna menghindari konflik dikemudian hari. Sebab, mantan wali kota Solo tersebut yang mengatakan sering mendengar banyak terjadi konflik tanah di tengah masyarakat sebab masih belum punya sertifikat tanah.

WAJIB BACA :  Kocak, Paspampres Kejar-Kejaran dengan Jan Ethes Cucu Jokowi, Jadi Sorotan !

“Oleh sebab itu kalau bapak semuanya sudah pegang yang namanya sertifikat ini, enak. Ini adalah tanda bukti hak hukum atas yang kita miliki,” kata Jokowi.

Lihat Juga : BPN Prabowo Sebut Jokowi Memalukan Lantaran Tak Dapat Bedakan Upload-Download !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here