Bawaslu Putuskan Rudiantara Tak Bersalah soal Yang Gaji Kamu Siapa !

0
163
Copyright©kompas

Bawaslu Nilai Menkominfo Rudiantara Tak Bersalah Soal ‘Yang Gaji Kamu Siapa’ !

Indowarta.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah memutuskan yakni menghentikan kasus dugaan pelanggaran pemilu dengan terlapor Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Dimana kasus itu yang lantas dihentikan lantaran Bawaslu yang tak menemukan adanya unsur tindak pidana pemilu.

Lanjut Baca : Kata Menteri Rudiantara Soal GoJek Diterpa Isu Monopoli!

“Berdasarkan hasil penelitian dan pemeriksaan terhadap laporan yang masuk dan hasil kajian pengawasan pemilu, diberitahukan status laporan tidak dapat ditindaklanjuti,” kata Ketua Bawaslu Abhan dikutip dari surat pemberitahuan status laporan Bawaslu yang diterima Kompas.com, Jumat (22/2/2019).

rudiantara
Copyrigth©Elshinta

Berdasarkan hasil pemeriksaan itulaj, Rudiantara yang dinyatakan tidak terbukti menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan capres-cawapres atas ucapan soal yang gaji kamu siapa. Kemudian Rudiantara yang sebelumnya telah dilaporkan ke Bawaslu yakni dengan tuduhan telah melakukan tindakan menguntungkan dan dinilai merugikan salah satu peserta pemilu.

WAJIB BACA :  Jokowi Dikabarkan Pakai Alat Bantu Komunikasi Ketika Debat Kedua, Begini Klarifikasinya !

Adapun kejadian tersebut berawal ketika Rudiantara yang tengah meminta para pegawainya untuk memilih desain stiker sosialisasi pemilu 2019 di sebuah gelaran Kominfo di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2019). Dimana ada dua stiker, yang satu berwarna merah yang diberi tanda nomor satu. Sementara desain satunya lagi berwarna dasar putih yang ditandai dengan nomor 2.

Lantas Rudiantara yang meminta salah seorang dari peserta untuk memilih nomor 2 untuk maju ke panggung. Ia lantas bertanya kenapa pegawai itu memilih nomor 2. Pegawai yang dipanggil Rudiantara yang lantas mengatakan alasannya memilih nomor 2. Ia yang mengatakan,

Lanjut Baca : BPN Sesalkan Menkominfo Sindir ‘Yang Gaji Kamu Siapa’ ke Pegawai yang Pilih 02 !

“Bismillahhirrahmanirrahim, mungkin terkait keyakinan saja Pak. Keyakinan atas visi misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja,”.

Kemudian Rudiantara yang sontak menyahut, pertanyaannya berhubungan dengan desain stiker dan bukannya pilpres 2019. Sementara diakhir dialog mereka, Rudiantara yang sempat melontarkan, “Bu, yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa?”. Ia lalu menimpali, “Bukan yang keyakinan Ibu?”.

Dari penilaian pelapor, lontarakan Rudiantara tersebut yang dianggap menguntungkan paslon nomor urut 01.

Lanjut Baca : Heboh Facebook Ditutup dan Diblokir 24 April, Ini Faktanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here