Timses Jokowi Menilai Munajat 212 Bagian dari Politisasi Agama !

0
1667
Copyright©tempo

Munajat 212 Disebut Timses Jokowi Merupakan Bagian dari Politisasi Agama !

Indowarta.com – Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin yang telah menilai bahwa acara Munajat 212 yang diadakan tadi malam, sangat kental dengan nuansa kampanye sehingga hal tersebut termasuk bagian dari politisasi agama.

Lihat Juga : Jokowi Tutup Telinga Atas Tudingan Serifikat Tanah Tak Berguna !

“Acara yang awalnya dimaksudkan sebagai acara keagamaan, namun ternyata dicederai dengan nuansa kampanye,” ujar juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily lewat keterangan tertulis pada Jumat, 22 Februari 2019.

Copyright©era

Berdasarkan pandangan Ace, hal tersebut yang dibuktikan dengan adanya salam dua jari Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon dan orasi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang dianggal sebagai tendensius kampanye. Disamping itu, acara tersebut turut dihadiri oleh tokoh-tokoh pendukung calon presiden dengan nomor urut 02, Prabowo Subianto.

WAJIB BACA :  Terkait Doa Neno Warisman, TKN Anggap Menggirip Opini Publik !

“Karena itu, dengan melihat nuansa acara itu patut diduga acara itu merupakan bagian dari politisasi agama dan kampanye politik,” ujar Ace mengulang pernyataannya.

Untuk itu, dia melanjutkan, Bawaslu harus bertindak sesuai dengan kewenangannya. “Tak harus menunggu laporan karena Bawaslu DKI sendiri memantau langsung acara itu. Terlalu kentara bahwa acara itu berbau politik dengan yel-yel seperti kampanye,” ujar Ace.

Melalui acara Munajat 212 yang digelar tadi malam, tampaknya tak hanya Fadli Zon dan Zulkifli Hasan, namun turut dihadiri oleh Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, Sekretasus Jenderal PAN, Eddy Soeparno serta Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Yandri Susanto dan beberapa politikus dari partai pendukung pasangan calon 02 yang lain.

WAJIB BACA :  Tertangkapnya Rommy oleh KPK, Dinilai Bakal Buat TKN Jokowi-Ma’ruf Repot !

Lihat Juga : Usai Serang Prabowo soal Penguasaan Lahan, Jokowi Diminta Terbuka soal Kekayaan !

Ketika berkesempatan untuk menyampaikan sesuatu, Zulkifli Hasan yang lantas mengatakan,

Persatuan nomor satu, soal presiden?”. Ucapan Zulkifli itu kemudian dijawab massa yang hadir dengan meneriakkan, “Nomor 2″.

Sementara Fadli Zon yang mengatakan tidak ada unsur politik yang terjadi dalam gelaran zikir dan Munajat 212 yang dihelat di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Februari 2019.

“Saya lihat tidak ada yang menyangkut masalah ajakan atau apa yang terkait dengan politik. Semua saya rasa masih dalam koridor,” kata Fadli ditemui awak media menghadiri acara tersebut, Jumat, 22 Februari 2019.

Lihat Juga : BPN Prabowo Sebut Jokowi Memalukan Lantaran Tak Dapat Bedakan Upload-Download !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here