BPN Tegaskan Tak Ada Agenda soal Prabowo Akan Kembalikan Ratusan Ribu Hektar Lahan ke Negara !

0
330
Copyright©suara

BPN Bantah soal Kabar Prabowo Bakal Kembalikan Ratusan Ribu Hektar Lahan Konsesi ke Negara !

Indowarta.com – Pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dengan tegas membantah kabar jika calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tersebut bakal mengembalikan hak guna usaha (HGU) lahan konsesi ratusan ribu hektar di Aceh Tengah dan Kalimantan Timur tersebut.

Lanjut Baca : Mantan Kombatan GAM Laporkan Sandiaga dan Dahnil ke Polda Aceh, Soal Lahan Prabowo !

Dimana kabar tersebut yang berasal dari undangan konferensi pers yang telah diperoleh Kompas.com yakni melalui pesan singkat. Melalui undangan tersebut dikatakan jika Prabowo bakal memberikan pernyataan mengenai rencana pengembalian lahan ratusan ribu hektar tersebut ke negara pada Rabu, 27 Februari 2019,

WAJIB BACA :  Kampanye di Kandang Banteng, Prabowo Sebut Pendukung Ramai hingga Tumpah Ruah !
Muhammadiyah
Copyright©tribunnews

Saat di kediaman miliknya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, dilain sisi, Wakil Direktur Komunikasi dan Media BPN Dhimam Abror yang telah mengatakan jika pihaknya yang menegaskan tidak pernah membuat pernyataan itu. ia pun memastikan tak ada rencana dari Prabowo Subianto untuk mengembalikan HGU lahan yang diketahui di Aceh Tengah dan Kalimantan Timur.

Ia lantas mengatakan tak ada agenda dari Prabowo Subianto untuk mengadakan konferensi pers soal pengembalian HGU lahan di Aceh Tengah dan Kalimantan Timur tersebut.

“Tidak ada agenda itu,” ujar Dhimam melalui pesan singkat, Senin (25/2/2019).

Tak hanya itu, hal serupa juga turut diungkapkan oleh Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak. Dimana ia yang turut menyatakan bahwa agenda tersebut disebut sebagai kabar bohong atau hoaks. “(Agenda itu) hoaks,” ujar Dahnil.

WAJIB BACA :  Hidayat Nur Wahid Sebut Sandiaga Tergolong Ulama, Tanpa Titel Kiai Haji !

Lanjut Baca : BPN Minta Polisi Tangkap Relawan Jokowi yang Fitnah Prabowo Subianto !

Di lain sisi, Juru Bicara BPN Pipinn Sopian yang telah memastikan jika Prabowo diketahui bakal menepati janjinya yakni soal lahan yang disinggung ketika debat kedua Pilpres 2019. Melalui debat kedua tersebut,

Prabowo Subianto yang sempat mengatakan bahwa dirinya bersedia untuk mengembalikan HGU lahan yang telah dikuasainya apabila diminta dan dibutuhkan oleh negara.

Beliau itu berkomitmen. Apa yang disampaikannya selalu dilaksanakan,” ucap Pipin.

Disini Pipin yang lantas memberikan kritikan kepada para pendukung Jokowi yang menilai bahwa dia malah lebih banyak punya lahan konsesi yang berstatus hak guna usaha.

Lanjut Baca : Usai Serang Prabowo soal Penguasaan Lahan, Jokowi Diminta Terbuka soal Kekayaan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here