Pengacara Sebut Ujaran Idiot Ahmad Dhani Sama dengan Sontoloyo Jokowi !

0
314
Copyright©liputan6

Pihak Ahmad Dhani yang menilai Sama tentang Ujaran Idiot dengan Sontoloyo Jokowi !

Indowarta.com – Kuasa Hukum Ahmad Dhani Prasetyo, Aldwin Rahadian Megantara yang menilai bahwa kasus pencemaran nama baik melalui ujaran idiot tersebut yang tengah terjadi kepada kliennya tersebut, seharusnya tak dapat dipidanakan. Dimana hal tersebut, yang dari pandangannya sama saja seperti kata sontoloyo yang sering dilontarkan oleh Presiden Joko Widodo.

Lanjut Baca : Saat Fadli Zon Sambangi Rutan Tempat Ahmad Dhani, Sebut Kondisinya Memprihatinkan !

Ia mengatakan, kata idiot yang diketahui telah dilontarkan oleh Ahmad Dhani melalui vlognya dan kata sontoloyo yang diucapkan oleh Presiden Jokowi melalui sejumlah pidatonya, yang dinilai hal yang sama-sama tidak memiliki subjek hukum tertentu.

WAJIB BACA :  Cerita Jokowi Pilih Ajudan Pribadi Jhonny Edison Isir!
Copyright©cnnindonesia

“Apa bedanya orang, atau misalnya Pak Jokowi ngomong soal sontoloyo, ditujukan ke siapa? Enggak ada subjek hukumnya, jadi enggak boleh dijerat hukum. Begitupun Ahmad Dhani, nyebut idiot ke siapa? Tidak ada subjek hukumnya, sama,” kata Aldwin di Pengadilan Negeri, Surabaya, Selasa (26/2).

Hal tersebut diungkapkan usai mengetahui kebenaran dalam persidangan, jika Ahmad Dhani melalui keterangan dari para saksi diketahui bahwa kliennya tersebut dinilai tidak mencemarkan nama seseorang ataupun lembaga manapun dengan sebutan idiot. Aldwin yang menyatakan beberapa aksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum (JPU) melalui sidang tadi,

Yang mengatakan bahwa dalam vlog tersebut tidak pernah ada satupun nama ataupun lembaga yang disebut oleh Ahmad Dhani.

WAJIB BACA :  Elektabilitas Jokowi Terus Naik, Sedangkan Prabowo Turun!

Lanjut Baca : Dari Balik Penjara, Ahmad Dhani Tulis Sepucuk Surat Singgung NU !

“Karena syarat utama dituduhkannya pasal 27 ayat 3, itu harus terbukti unsur dari genus deliknya atau norma hukum induk di 310-311 KUHP bahwa wajib menyebutkan subyek hukumnya,” kata Aldwin.

Yakni salah satunya saksi pelapor Eko Pujianto yang telah mencabut keterangan BAP-nya. Awalnya, sekretaris Koalisi Bela NKRI yang telah menuding bahwa Ahmad Dhani mneyebut yang diluar tersebut idiot. Tetapi, setelah disesuaikan dengan video yang telah diposting terdakwa, hal tersebut tidaklah terbukti.

Aksi yang dilakukan Ahmad Dhani itu memang tidak melanggar. Tapi itu tidak pas di hati saya,” kata Eko saat memberikan kesaksian.

Lanjut Baca : Jalani Sidang di PN Surabaya, Ahmad Dhani Kirim Pesan Kepada Karni Ilyas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here