Wiranto Tantang Prabowo dan Kivlan Zen Sumpah Pocong soal Dalang Kerusuhan 1998 !

0
364
Copyright©kompas

Wiranto Tantang ‘Sumpah Pocong’ Kivlan Zen dan Prabowo Soal Siapa Dalang Kerusuhan 1998 !

Indowarta.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang telah menyangkal atas pernyataan dari Mayor Jenderal (purn) Kivlan Zen yang diketahui telah menyebut bahwa dirinya sebagai dalang kerusuhan tahun 1998. Disini, Wiranto yang lantas menantang mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Udara (kostrad)

Lihat Juga : PPP Duga Mantan Kader HTI Merapat Dukung Kubu Prabowo Subianto !

Untuk sumpah pocong. Wiranto yang tak ketinggalan mengajak serta calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang pada waktu itu masih menjabat sebagai Panglima Kostrad.

Copyright©cnnindonesia

“Saya berani, katakanlah berani untuk sumpah pocong saja. Tahun 1998 itu yang menjadi bagian dari kerusuhan itu, saya, Prabowo, Kivlan Zen, sumpah pocong kita,” kata Wiranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

WAJIB BACA :  Ketika Prabowo Tanya soal Impor Pangan, Ini Jawaban Jokowi !

“Siapa yang sebenarnya dalang kerusuhan itu. Supaya terdengar di masyarakat, biar jelas masalahnya. Jangan asal menuduh saja,” tambah mantan Menteri Pertahanan Keamanan/Panglima ABRI ini.

Dimana pernyataan Wiranto tersebut guna menanggapi komentar dari Kivlan Zen melalui acara “Tokoh Bicara 98” di Add Premiere Ballroom, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, (25/2/2019) kemarin. Wiranto yang menganggap bahwa tudingan yang telah dilayangkan Kivlan Zen tersebut yang tak sesuai dengan kenyataan.

“Kasihan saudara Kivlan Zen yang selalu menyampaikan pernyataan ngawur. Tidak ada fakta soal itu. Dan tidak lagi melihat kenyataan yang beredar di masyarakat,” kata Wiranto.

Lihat Juga : BPN Tegaskan Tak Ada Agenda soal Prabowo Akan Kembalikan Ratusan Ribu Hektar Lahan ke…

Terlebih, tambah Wiranto, telah ada dokumen hasil kerja dari tim gabungan pencari fakta (TGPF) terkait kerusuhan 1998. Menurutnya, melalui dokumen TGPF tersebut yang dipimpin oleh Marsuki Darusman dan sekretarus Rusita Nur tersebut dapat diketahui dengan jelas mengenai institusi atau tokoh yang diduga telah menjadi dalang dari kerusuhan tersebut.

WAJIB BACA :  Puan Maharani Klaim Akan Segera Bertemu dengan Prabowo Subianto

“Itu produknya ada. Dari sana sudah jelas 1998 sumber kerusuhan mengarah ke institusi mana, figur mana, ada disana,” kata Wiranto.

Wiranto yang lantas menyebut, malah ia sebagai Menhankam/Panglima ABRI pada waktu itu yang melakukan berbagai upaya guna mencegah adanya kerusuhan. Ia mengatakan telah melakukan sejumlah langkah persuasif, edukatif kompromis dan dialogis yakni dengan para aktivis reformasi supaya jangan sampai menimbulkan kekacauan.

Lihat Juga : BPN Minta Polisi Tangkap Relawan Jokowi yang Fitnah Prabowo Subianto !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here