Bahar bin Smith Segera Disidang, Polisi Kerahkan 1.321 Petugas Keamanan !

0
298
Copyright©antara

Terkait Kasus Penganiayaan, Bahar bin Smith Siap Disidang, Polisi Siapkan 1.321 Anggotanya !

Indowarta.com – Pengacara kasus terkait penganiayaan yakni dengan tersangka Bahar bin Smith, Azis Yanuar yang lantas mengatakan bahwa kliennya tersebut yang mengaku siap menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kamis (28/2/2019).

“Kondisi Habib Bahar sehat, dan sidang ini memang ditunggu-tunggu oleh Habib,” kata Azis saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Lanjut Baca : Fadli Zon Ragu Sosok dalam Video Pemukulan yang Viral adalah Bahar bin Smith !

Diketahui bahwa Bahar bin Smith yang bakal menjalani sidang perdana bersama dengan Agil Yahya, M Abdul Basith soal dugaan penganiayaan. Disini, Bahar yang ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Jabar atas kasus dugaan penganiayaan dua remaja MHU (17) dan ABJ (18). Sehingga Bahar bin Smith yang dijerat dengan pasal berlapis

WAJIB BACA :  Habib Bahar bin Smith Bantah Hina Presiden Jokowi, PDIP: Nanti Debat di Pengadilan !
Copyright©tribun

Yakni pasal 170 ayat (2), pasal 351 ayat (2), pasal 333 ayat (2) dan pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak. Adapun kasus penganiayaan tersebut yang terjadi di Kabupaten Bogor. Tetapi, Kejaksaan Negeri Cibinong yang lantas mengirimkan surat ke Mahkamah Agung yang lantas meminta supaya sidang digelar di PN Bandung.

Azis yang mengatakan, semenjak awal kasus ini, kliennya yang meminta supaya sidang segera dilakukan, oleh karen itulah kliennya yang menerima untuk disidangkan di Bandung.

“Kami sudah mengajukan eksepsi agar sidang digelar di Cibinong, tapi kami urungkan, pertimbangannya biar proses hukum cepat,” katanya.

Lanjut Baca : Aniaya 2 Anak di Bogor, Habib Bahar bin Smith Terancam 5 Tahun Penjara !

Azis menambahkan, setiap orang yang kontra dengan rezim dibidik, terlebih, setiap orang mempunyai persamaan yang sama di hadapan hukum. Lepas dari itu, polisi yang bakal menyiapkan sebanyak 1.321 personel guna mengawal jalannya persidangan perdana Bahar bin Smith.

WAJIB BACA :  Tolak Minta Maaf ke Jokowi, Habib Bahar bin Smith: Lebih Baik Dipenjara !

“Kurang lebih akan ada 1.321 personel yang dilibatkan dari Polrestabes Bandung dan bantuan dari jajaran Polda Jabar, termasuk kita ikutkan dari TNI,” kata Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Irman Sugema, di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa Kota Bandung, seperti dikutip Antara.

Polisi yang berencana bakal melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup ketika proses persidangan digelar. “Kami berharap proses sidang besok tidak akan terlalu lama,” kata dia.

Lanjut Baca : Polri : Bahar bin Smith Diduga Berniat Kabur dan Berganti Nama jadi Rizal !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here