Diprotes Bruno Mars Terkait Jam Tayang Lagu, Ini Reaksi KPID Jabar !

0
301
Copyright©kompas

KPID Jabar Akan surati Bruno Mars Soal Pembatasan Pemutaran Lagu !

Indowarta.com – Beredar surat edaran dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat soal pembatasan jam tayang 17 lagu berbahasa Inggris yang rupanya turut direspons oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Bruno Mars. Sekedar diketahui bahwa dua lagu Bruno Mars yaitu “Versace on the floor” dan “That’s What I Like” yang masuk

Lanjut Baca : Penyebar Hoax Penculikan Anak Ditangkap, KPAI Apresiasi Kabareskrim !

Ke dalam 17 lagu sehingga kena imbas pembatasan jam tayang oleh KPID Jabar. Dimana Bruno Mars yang turut memberikan tanggapan soal berita tersebut yakni melalui akun media sosial Twitter.

Copyright©tribunnews

“Kepada Indonesia, saya memberi kalian lagu-lagu hits (seperti) “Nothin On You”, “Just The Way You Are”, & “Treasure”. Jangan samakan saya dengan penyimpangan s3ksual itu,” tulis Mars dalam akun Twitter-nya, @BrunoMars, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (28/2/2019).

Guna memberikan reaksi tersebut, Ketua KPID Jabar Dedeh Fardiah yang mengaku tidak mempermasalahkan komentar dari Bruno Mars atas kejadian tersebut. Dedeh yang yakni, jika keputusan tersebut sudah disesuaikan dengan regulias pemerintah.

“Sebetulnya kita itu dalam hal ini pembatasan lagu yang bernuansa hal yang mengarah ada konten sensitif khususnya konten dewasa. Kalaupun dikomentari Bruno Mars itu hak beliau mengomentari,” ucap Dedeh saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (27/2/2019).

Dedeh yang ingin meluruskan soal pandangan publik yang seolah 17 lagu itu dicekal. Dedeh yang menjelaskan jika lagu tersebut hanya diatur jam tayangnya, dan itu hanya untuk lembaga penyiaran di wilayah Jawa Barat.

Lanjut Baca : Back to School, KPAI Tegaskan Stop Bullying di Masa Orientasi !

“Bukan pencekalan yang perlu digarisbawahi tapi ini pembatasan (jam tayang). Dan kepada lembaga penyiaran di wilayah jabar. Artinya radio dan TV yang menggunakan frekuensi publik,” ucap Dedeh.

Dedeh yang mengatakan 17 lagu tersebut tidak dilarang untuk diputar di saluran yang lain, yakni seperti internet.

“Yang jelas harus dipahami bahwa kita tak melarang lagu bahasa Inggria secara keseluruhan, tidak melarang penyanyinya, bahkan kita tidak larang disiarkan di media lain,” tuturnya.

Lanjut Baca : KPAI Panggil Penerbit Buku Balita yang Berisi Konten LGBT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here