Survei Elektabilitas Capres 2019 Jokowi vs Prabowo Usai Debat ke-2 Pilpres 2019 !

0
341
Copyright©tribunnews

Kekalahan Ahok di DKI dan Kans Menang Jokowi di Pilpres 2019 !

Indowarta.com – Beberapa lembaga survei yang telah menilai Jokowi-Ma’ruf Amin diatas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dimana survei tersebut yang telah dilakukan oleh Survei Cyrus Network yakni pada 18-23 Januari 2019 kepada 1.230 responden yang telah memperlihatkan elektabilitas Jokowi sebanyak 57,5 persen

Ikuti Juga : Ngabalin Menyampaikan Bahwa Jokowi Serius Kembalikan Uang dari Luar Negeri !

Sementara Prabowo 37,2 persen. Berdasarkan Survei Charta Politika yakni pada 22 Desember 2018 sampai dengan 8 Januari 2019 yang telah menunjukkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebanyk 53,2 persen sedangkan untuk Prabowo-Sandi sebanyak 34,1 persen. Adapun Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR),

WAJIB BACA :  Jokowi Pasti Akan Maju di Pipres 2019!
Copyright©antara

Ujang Komarudin yang memiliki pendapat mengenai pasangan calon dengan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang dinilai lebih berpeluang untuk meraih kemenangan dalam Pilpres 2019.ia menambahkan, Jokowi-Ma’ruf yang lebih diunggulkan lantaran berstatus petahana.

“Siapa yang lebih mampu dan lebih siap, saya tidak memihak kepada manapun yang jelas kemungkinan incumbent ada peluang lebih besar (menang) daripada kubu 02,” ujar Ujang dalam diskusi bertema ‘Mengukur Kesiapan 01 dan 02 Menuju 17 April’ di Jakarta, Kamis (28/2).

Ujang yang memiliki pandangan kebanyakan petahana selalu diuntungkan dalam setiap perhelatan pemilu. Lantaran petahan dapat menawarkan program yang sudah dan bakal dikerjakan apabila kembali terpilih. Melihat konteks Pilpres 2019, Ujang yang melihat bahwa program Jokowi melalui Kartu Pra-Kerja, KIP Kuliah, dan kartu Sembako murah sebagai program yang efektif untuk meraih dukungan.

WAJIB BACA :  Bocoran dari Romahurmuziy, Apakah Mahfud MD jadi Cawapres Jokowi ?

Adapun ketiga kartu tersebut yang dinilai sebagai jurus pamungkas yang digunakan oleh paslon 01 guna membantah tuduhan-tuduhan negatif dari kubu 02 terkait pendidikan, kebutuhan pangan dan lapangan pekerjaan.

Ikuti Juga : Viral Foto Kekompakan Polisi bernama Jokowi dan Prabowo, Ini Potretnya !

“Tapi apakah itu akan efektif tergantung. Karena dalam konteks program incumbent jika dia dikelola dengan baik maka tentu akan ada hasil dampak terhadap elektoral. Begitupun sebaliknya,” ujarnya.

Sedangkan bagi kubu Prabowo-Sandi yang masih belum memiliki program pamungkas seperti Jokowi-Ma’ruf. I amelihat jika kubu Prabowo-Sandi lebih banyak membangun narasi negatif yakni dengan membangunkan isu lama guna mengikis elektabilitas Jokowi-Ma’ruf.

“Karena narasi yang dikembangkan adalah program yang tidak ada, maka serangan itu mudah dipatahkan oleh 01,” ujar Ujang.

Ikuti Juga : Pengacara Sebut Ujaran Idiot Ahmad Dhani Sama dengan Sontoloyo Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here