Cerita di Balik Video Viral Abah Tolib Ditandu ke Puskesmas di Pandeglang !

0
305
Copyright©kompas

Kisah Abah Tolib, Pasien yang Ditandu ke Puskesmas di Pandeglang Bikin Heboh !

Indowarta.com – Kisah seorang warga Pandeglang, Banten, yang diketahui tengah sakit yang harus ditandu untuk menuju ke Puskesmas Sindangresmi sebab akses jalan yang tak dapat dilewati oleh ambulans ataupun kendaraan roda dua. Adapun video ketika ditandu tersebut yang viral di media sosial. video tersebut yang viral usai

Lihat Juga : Viral Foto Kekompakan Polisi bernama Jokowi dan Prabowo, Ini Potretnya !

Diunggah melalui Twitter pribadi Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yakni Dahnil Anzar Simantuntak yakni pada Sabtu, (2/3/2019). Warga bernama Tolib Ahmad (67) merupakan pasien yang ditandu itu. ketika ditemui di Puskesmas Munjul, Kabupaten Pandeglang, Minggu (3/3/3019),

WAJIB BACA :  Viral, Paspampres Betulkan Pose 2 Jari Mahasiswa saat Berfoto dengan Jokowi !
Copyright©twitter

Keadaan dari pasien Tolib yang sangat lemah sehingga belum bisa untuk berbicara banyak. Hampir 24 jam berada di dua puskesmas berbeda, Tolib yang terlihat sedang terbaring saja. Sementara Rifai (29) anak pertama dari Tolib yang mengatakan, jika Abah, sebagai panggilan Tolib, yang diketahui telah dirujuk untuk ke Puskesmas Munjul usai dirawat selama 20 jam di Puskesmas Sindangresmi.

Dirujuk karena di sana tidak ada fasilitas perawatan, sementara kondisi Abah semakin memburuk,” kata Rifai kepada Kompas.com di Puskesmas Munjul, Minggu (3/3/2019).

Rifai mengatakan, Abah Tolib yang diketahui sakit sekitar setengah bulan. Adapun Tolib yang sering mengaku sakit dibagian perut, dada dan tenggorokan seperti yang dilontarkan oleh anaknya. Sementara sepekan terakhir, kondisinya yang kian parah, Abah Tolib juga tak mau makan makanan yang berat termasuk nasi, sebab tenggorokannya tercekat.

WAJIB BACA :  Video Viral, Pernikahan Diobrak-abrik Mantan Pacar, Ayah Pengantin Pria Ungkap Fakta Sebenarnya !

“Hampir seminggu tidak mau makan, hanya minum saja, katanya sakit tenggorokannya,” kata dia.

Lihat Juga : Viral, Sandiaga Uno Ditolak di Labuan Bajo, Bagaimana Cerita Sebenarnya ?

Melihat kedaan ekonominya yang tak mencukupi sehingga membuat Rifai dan adiknya, Mutaharoh, yang mengaku bingung untuk mengobati Abah Tolib ke Puskesmas. Ditambah dengan jarak tempuh antara rumahnya yang terletak di Kampung Lebak Jeruk, Desa Pasir Lancar, Kecamatan Sindangresmi,

Untuk menuju ke Puskesmas Sindangresmi yang dinilai cukup jauh serta akses untuk menuju ke sana tergolong sangat sulit apabila untuk membawa orang sakit. Untungnya ada tetangga yang telah memberikan semangat dan dorongan kepada Rifai untuk membawa Abah Tolib untuk perge ke Puskesmas bagaimanapun caranya.

WAJIB BACA :  Sakti, Aksi Tukang Gorengan Celupkan Tangan Kosong di minyak Panas !

“Sabtu pagi jam 9, saya dan saudara mulai bawa Abah ke puskesmas pakai tandu, karena pakai motor tidak memungkinkan untuk bawa Abah dengan kondisi jalan yang rusak,” kata dia.

Lihat Juga : Viral, Video Hot Siswa Hubungan Badan di Atap Rumah Ibadah, Bikin Heboh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here