Kadernya Banyak yang Merapat Pro Jokowi-Ma’ruf Amin, Demokrat Bereaksi !

0
5757
Copyright©kompas

Kadernya Disebut Makin Banyak yang Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Ini Reaksi Demokrat !

Indowarta.com – Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen yang melihat banyak terjadi kekeliruan terkait dukungan beberapa kader Demokrat kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni dengan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Disini Ferdinand yang lantas mengatakan jika dukungan itu tidaklah murni adanya.

Ikuti Juga : Saat Makan Bakso Bersama Iriana di Cikarang, Ini Harapan Jokowi Kedepan !

“Memang betul di internal Demokrat itu ada beberapa kader kami yang sebetulnya bukan mendukung Jokowi-Ma’ruf, tetapi memanfaatkan Jokowi-Ma’ruf supaya rakyat memilih dia (sebagai caleg),” ujar Ferdinand saat dihubungi, Minggu (3/3/2019).

WAJIB BACA :  Masih Jabat Wapres, Jusuf Kalla Dinilai Tak Etis Jadi Tim Jokowi-Ma’ruf !
Copyright©cnnindonesia

Adapun hal tersebut diungkapkan guna menaggapi calon wakil presiden yakni dengan nomor urut 01 Ma’ruf Amin yang telah menyatakan bahwa Partai Demokrat yang dinilai lebih condong netral pada Pemilihan Presiden 2019. Terlebih sejumlah kadernya yang dengant erbuka turut menyatakan dukungan keapda Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ferdinand yang lantas mengatakan bahwa kader yang telah memanfaatkan Jokowi-Ma’ruf tersebut umumnya ada di daerah pemilihan basis paslon 01 tersebut. agar masyarakat nanti memilih dirinya sebagai calef, sementara foto Jokowi-Ma’ruf yang juga dipasang yakni dalam spanduk-spanduk kader itu. hal tersebut, tambah Ferdinand,

yang telah memanfaatkan Jokowi-Ma’ruf. Tetapi, beberap kader Demokrat yang diketahui adanya seperti itu memang tidaklah banyak, hanya beberapa saja.

WAJIB BACA :  Fraksi Demokrat dan PAN SPRD DKI Tolak RAPBD DKI 2018!

“Tidak sampai 100 kali ya mungkin hanya 1 sampai 2 ditemukan. Tapi karena Partai Demokrat sangat seksi, maka ketika ditemukan seperti itu beritanya naik heboh,” kata dia.

Ikuti Juga : Mengejutkan, Sandiaga Uno Mengaku Tak Kenal dengan Keluarga Uno yang Dukung Jokowi !

Adapun sebelumnya, Ma’ruf Amin yang sempat mengatakan, walaupun Partai Demokrat dengan resmi telah menyatakan dukungannya kepada capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, namun secara individual banyak dari kadernya yang turut memberikan dukungannya kepada paslon nomor urut 01.

“Bahkan, ada kepala daerah dari Partai Demokrat yang secara terus terang mendukung Capres-Cawapres 01,” katanya, di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019), dikutip dari Antara.

WAJIB BACA :  Demokrat Bantah Soal Pilpres Saat AHY Bertemu dengan Prabowo!

Dia lantas menyinggung pidato politik dari Agus Harimurti Yudhoyono yang dinilai terkesan netral. Disini, Ma’ruf yang melihat, bahwa AHY ingin supaya politik menjadi nyaman.

Ikuti Juga : Ini Alasan Keluarga Sandiaga Uno di Gorontalo Dukung Jokowi Satu Periode Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here