Positif Pakai Sabu, ini Kronologi Penangkapan Andi Arief di Hotel Peninsula !

0
180
Copyright©suara

Andi Arief Ditangkap, Polri: Pengguna Tanpa Bukti Obat Terlarang Hanya Sebagai Korban !

Indowarta.com – Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol M. Iqbal yang menerangkan detik-detik penangkapan Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief atas kasus obat terlarang yakni berjenis sabu di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019) kemarin. Dimana penangkapan tersebut yang  dilakukan setelah kepolisian menerima informasi dari masyarakat jika di salah satu kamar hotel ada yang memakai obat terlarang.

Lanjut Baca : Andi Arief Menduga Hasto Ngabalin, PSI sebagai Dalang Tabloid Indonesia Barokah !

Disini Iqbal mengatakan, Andi Arief yang ditangkap pada pukul 18.30 WIB di kamar nomor 14 lantai 12 Hotel Peninsula, Jakarta.

WAJIB BACA :  Saat Andi Arief Mundur dari Wasekjen Demokrat, Pakde Karwo Angkat Bicara !
Copyright©detikcom

Bahwa benar pada hari Minggu kemarin tanggal 3 Maret pukul 18.30 WIB di salah satu kamar Hotel Peninsula Jakarta Barat, petugas kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pengguna narkoba di salah satu kamar,” ucap Iqbal ketika melakukan jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Akhirnya pihak polisi yang melakukan penggerebekan usai sebelumnya telah melakukan penyelidikan, mapping dan langkah-langkah untuk menangkap orang berdasarkan informasi dari masyarakat. Saat pihak kepolisian dari tim Direktorat 4 Bareskrim Kepolisian Indonesia menggerebek kamar tersebut, diketahui bahwa Andi Arief yang ada di kamar tersebut.

Andi Arief ditangkap dengan barang bukti yakni sebagai alat untuk menggunakan sabu. Usai melakukan penangkapan, Andi Arief yang harus menjalani tes urine. Dan hasilnya, Andi positif dinyatakan sebagai pengguna obat terlarang.

WAJIB BACA :  Andi Arief Menduga Hasto Ngabalin, PSI sebagai Dalang Tabloid Indonesia Barokah !

“Kami sudah juga melakukan tes urine, terhadap saudara AA dan positif mengandung metamin atau jenis narkoba yang biasa disebut sabu,” ujarnya.

Lanjut Baca : Andi Arief Resmi Laporkan Lima Anggota Tim Sukses Jokowi ke Bareskrim !

Sampai dengan sekarang ini, status Andi Arief terus terperiksa dan kemungkinan besar bakal menjalani proses rehabilitasi.

“(Andi Arief) bisa dikatakan korban. Mekanisme itu memang kemungkinan di rehab, karena dia korban,” ucapnya.

Sementara Iqbal yang berupaya untuk mengajak masyarakat supaya tidak mudah percaya dengan beredarnya foto-foto dan keterangan di media sosial soal penangkapan politikus partai Demokrat tersebut. yang mana dalam foto yang tengah beredar yang menunjukkan keadaan Andi Arief didalam kamar hotel, dengan perempuan dengan pakain pink, dan kloset yang dibongkar, hal tersebut yang dibantah  oleh Iqbal.

Lanjut Baca : Timses Jokowi Pertimbangkan Proses Hukum Andi Arief soal Hoaks Surat Suara Tercoblos !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here