Ketika Mulan Jameela Mengadu ke Komnas HAM Terkait Kasus Ahmad Dhani !

0
233
Copyright©antara

Komnas HAM Kirim Surat soal Ahmad Dhani, Begini Tanggapan PT DKI !

Indowarta.com – Pengadilan Tinggi DKI Jakarta diketahui telah memberikan tanggapan soal surat Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM atas permintaan pemindahan penahanan terdakwa Ahmad Dhani dari Rumah Tahanan Medaeng, Surabaya, Jawa Timur ke Rutan Cipinang, Jakarta.

Baca Juga : Saat Keuangan Ahmad Dhani Seret, Sahabat Helat Konser untuk Galang Dana !

Sementara juru bicara Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yakni James Butarbutar yang telah mengatakan pihaknya sudah memberikan balasan yang dilayangkan ke Komnas HAM. Melalui surat balasan tersebut, ucapny, dijelaskan jika penahanan yang dinilai sudah sesuai dengan prosedur.

Copyright©kumparan

 “Sudah sesuai prosedur yang mengacu pada KUHAP (Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana),” ungkap James ketika ditemui di kantornya, Senin, 4 Maret 2019.

WAJIB BACA :  Polisi Akan Panggil Pihak yang Laporkan Kaesang Soal Video Youtube Ujaran Kebencian!

Disini, James yang mengungkapkan usai penasehat hukum dan jaksa mengajukan banding atas kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 31 Januari 2019, terdakwa sudah dinyatakan menjadi tahanan Pengadilan Tinggi. Dimana sebelumnya, Komnas HAM telah melayangkan surat ke Pengadilan Tinggi DKI

Terkait penahanan Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Surabaya. Adapun surat itu yang dikirimkan atas permintaan keluarga Dhani, yang diwakili oleh istrinya, Mulan Jameela. Komnas HAM yang lantas meminta supaya pengadilan dapat mempertimbangkan pemindahan itu lantaran hal tersebut yang dinilai menyusahkan keluarga dan anak untuk menjenguk Ahmad Dhani.

Keluarga hanya ingin supaya Ahmad Dhani tetap ditahan di Rutan Cipinang. Diketahui bahwa Ahmad Dhani ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta, selama 30 hari dari 31 Januari sampai 1 Maret 2019. Lalu, pada 30 Januari 2019, kemudian Kejaksaan Negeri Surabaya yang telah mengajukan permohonan pemindahan tahanan Ahmad Dhani dari Jakarta ke Rutan Medaeng guna memudahkan persidangan terdakwa di Surabaya.

WAJIB BACA :  Ahmad Dhani Dicecar 75 Pertanyaan soal Dugaan Penipuan !

Baca Juga : Pengacara Sebut Ujaran Idiot Ahmad Dhani Sama dengan Sontoloyo Jokowi !

Setelah 30 hari, Pengadilan Tinggi DKI kembali memperpanjang penahanan Ahmad Dhani selama 60 hari. “Dasarnya penahanannya tetap berdasarkan syarat penahanannya untuk kepentingan pemeriksaan,” kata James.

Disamping itu, dasar penahanan yang telah dilakukan yang mengacu pada pasal 21 KUHAP. James kembali menjelaskan jika keputusan tersebut guna memperpanjang penahanan Ahmad Dhani supaya berada di tangan majelis hakim yang menangani perkaranya.

“Sebab, kami punya waktu paling lama tiga bulan untuk memutuskan hasil banding yang diajukan terdakwa,” ujarnya.

Baca Juga : Saat Fadli Zon Sambangi Rutan Tempat Ahmad Dhani, Sebut Kondisinya Memprihatinkan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here