LSI: Prabowo Ungguli Jokowi pada Pemilih yang Ingin Indonesia bak Arab !

0
282
Copyright©cnnindonesia

LSI: Prabowo Mampu Mengungguli Jokowi dengan Pemilih yang Ingin Indonesia Seperti Arab !

Indowarta.com – Berdasarkan hasil lembaga survei terkini LSI Denny JA yang memperlihatkan adanya pendukung paslon nomor urut 02 dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno adanya peningkatan di segmen yang berharap Indonesia layaknya seperti Timur Tengah atau Arab. Adapun hal tersebut yang diungkapkan oleh LSI Denny JA melalui pemaparan hasil survey kemarin di Jakarta Timur.

Ikuti Juga : PAN Bantah Tuduhan LSI, Sebut Amien Rais Masih Punya Jabatan Penting !

Survei tersebut yang dilakukan sejak 18-25 Februari 2019 di 34 provinsi, sementara penelisi LSI Denny JA Ardian Sopa yang mengatakan dalam kurun waktu enam bulan terakhir dukungan atas Prabowo-Sandi yang dinilai lebih unggul dalam segmen pemilih muslim yang menginginkan Indonesia seperti dunia Timur Tengah atau Arab yaitu sebanyak 54,1 persen.

WAJIB BACA :  Ketua Golkar Akan Jadi Penentu Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019?
Copyright©antara

Ketimbang hasil survei sebelumnya yakni pada Agustus 2018 pada waktu itu pendukung Prabowo dari pemilih muslim yang berharap Indonesia seperti Arab yang ada dikisaran 39,6 persen. Sedangkan untuk pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin melalui pemilh muslim yang menilai Indonesia seperti Timur Tengah atau Arab mencapai 45,9 persen.

Disini, Ardian yang lantas mengatakan bahwa dukungan Jokowi-Ma’ruf dalam perjalanan politik selama kurun waktu enam bulan yang memperlihatkan angka yang stabil yakni di angka 57,2 persen untuk pemilih muslim yang ingin Indonesia harus khas Pancasila. Namun, dalam segmen pemilih yang menilai Indonesia ingin seperti Timur Tengah yang dinilai menurun.

Ikuti Juga : Terkait Survei LSI Denny JA, FPI Tuding Ada Modus Adu Domba antar Ulama !

Lepas dari itu, di kubu Prabowo pemilihnya yang menilai bahwa Indonesia harus khas Pancasila berada di angka 33,4 persen. Ardi yang lantas menjelaskan melalui pandangan Islam dan politik, dimana dukungan kepada Prabowo-Sandi yang dinilai meningkat di pemilih muslim yang ingin agama dan politik harus terpisah.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Buka BNI Inacraft 2017 di JCC Senayan!

Sementara untuk dukungan Jokowi-Ma’ruf yang meningkat pada pemilih muslim yang menilai bahwa agama dan politik adalah satu kesatuan, tak dapat dipisahkan.

“Persepsi Islam dan Politik, dalam kurun waktu enam bulan, dukungan atas Jokowi-Amin meningkat khusunya dipemilih muslim yang menilai agama dan politik adalah satu kesatuan, tidak bisa dipisahkan. Untuk dukungan terhadap Prabowo-Sandi, meningkat terutama di pemilih muslim yang menilai agama harus terpisah dari politik,” jelas Ardi

Ikuti Juga : Survei LSI: Jokowi-Ma’ruf Unggul dari Prabowo-Sandiaga di Kalangan Pengguna Medsos !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here