Apa yang terjadi Jika Ustaz Abdul Somad Merapat ke Jokowi atau Prabowo ?

0
398
Copyright©liputan6

Inikah yang Akan Terjadi Jika Ustaz Abdul Somad Pilih Jokowi atau Prabowo ?

Indowarta.com – Berdasarkan survei LSI Denny JA yang mengatakan kebanyakan pemilih muslim yang lebih menyukai ustaz Abdul Somad. Dimana hal tersebut yang dilihat dari banyaknya pemilih yakni 65,7 persen yang menginginkan supaya penceramah kondang tersebut berlaku netral pada pilpres 2019.

Baca Juga : Sebut Ada Ancaman, Ustaz Abdul Somad Batalkan Ceramah di Sejumlah Daerah !

“Kekuatan Ustaz Abdul Somad justru karena publik merasa kepeduliannya pada agama, bukan pada capres,” ungkap Denny JA saat ditanya seberapa mungkin Ustaz Somad akhirnya mendeklarasikan dukungan kepada salah satu capres.

Copyright©tribunnews

Terlebih dari penuturannya, apabila pada akhirnya Ustaz Abdul Somad dengan resmi mendeklarasikan dukungannya kepada salah satu capres, kemungkinan besar hanya akan menuai dua kerugian. Yakni yang pertama, ungkap Denny, sangat mungkin jika Ustaz Abdul Somad bakal ditinggal oleh para pendukungnya.

WAJIB BACA :  Usai Jokowi, Anies-Sandi Siap Temui Ahok di Penjara!

Selain itu, tak lagi banyak gerbong baru yang dapat ditarik oleh sang ustaz. Lantaran para pemilih muslim yang anti-Jokowi pada umumnya sudah merapat di kubu Prabowo. Disebabkan, melalui survei terakhir usai debat capres kedua, Jokowi 58,7 persen dan Prabowo 30,9 persen. Terlihat selisih sebanyak 28 persen. Diketahui bahwa selisih tersebut terlali jauh jika dikejar.

“Perubahan dukungan yang mampu dibawa Ustaz Somad paling hanya di bawah 1 persen. Bukan karena tak memiliki pengaruh, tapi segmen yang bisa ia pengaruhi sudah berada di kubu Prabowo,” paparnya.

Dan yang kedua, apabila memihak, maka pesona dari Ustaz Abdul Somad yang sebagai penceramah yang diketahui harusnya peduli pada urusan agama dapat terganggu lantaran dinilai lebih peduli kepada capres atau politik.

WAJIB BACA :  Diduga Menghina Prabowo Subianto saat Debat, Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu !

Baca Juga : Inilah 2 Opsi Cawapres Prabowo, Salim Segaf atau Ustaz Abdul Somad !

“Pendengar Somad yang ada di kubu Jokowi, atau yang netral justru akan pergi meninggalkan Ustaz Somad. Ia dianggap tak lagi menjadi ulama pengayom umat, tapi pengayom capres,” ucapnya.

Denny yang juga mengatarkan, penuturan tersebut yang perlu diketahui oleh publik sekaligus sebagai cara untuk mengklarifikasi kabar yang menyatakan bahwa survei LSI tersebut yang menyatakan dukungannya kepada Abdul Somad yakni kepada Prabowo bakal mengubah kemenangan.

“Kami tegaskan itu tak benar,” pungkasnya.

Baca Juga : Direkomendasikan Para Ulama, Prabowo-Abdul Somad Bertemu Hari ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here