Polemik Kartu Prakerja Jokowi, Mudah Diucapkan Sulit Direalisasikan !

0
257
Copyright©detik

Pro Kontra Kartu Prakerja Jokowi, Dinilai Sulit Terealisasi, Apa Dasarnya !

Indowarta.com – Kartu Prakerja yang diketahui bakal diluncurkan oleh calon presiden petahana yakni Jokowi Widodo atau sering disapa Jokowi yang menimbulkan pro dan kontra. Dimana pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mengenai kebijakan tunjangan kepada pengangguran memang cocok diberikan untuk negara maju yakni dengan jumlah penduduk sedikit.

Ikuti Juga : TKN Duga Ada Pihak yang Tunggangi Emak-emak Kampanye Hitam ke Jokowi !

Apabila hal tersebut diterapkan di Indonesia, menurut JK, kebijakan tersebut perlu untuk dikaji ulang. Jusuf Kalla yang mengatakan guna memberi tunjangan kepada pengangguran dinilai memerlukan dana yang tak sedikit. Dengan begitu, pemerintah harus menghitung lagi anggaran dana yang dimiliki agar tidak membebani APBN.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Puncak Hari Pers Nasional di Ambon Hari Ini !
Copyright©cnnindonesia

“Kalau negara seperti Indonesia, (dengan) anggaran tidak terlalu besar dan penduduk banyak, tentu harus dihitung. Itu butuh anggaran yang besar, dan kalau sudah ada anggarannya baru kita bisa bicara. Kalau belum ada anggarannya, tentu belum bisa dilaksanakan,” katanya.

Guna memberikan jawaban tersebut, Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf Amin yang akan mengkaji soal kritikan dari JK.

“Soal apa yang disampaikan Pak JK, bagi kami bagian dari bahan pertimbangan yang akan dirumuskan,” ungkap Juru Bicara TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yakni Ace Hasan Syadzily melalui pesan singkat kepada Tempo, Kamis, 7 Maret 2019.

Ikuti Juga : Saat Jokowi Berdesakan Naik KRL ke Bogor, Penumpang jadi Heboh !

Disini, Ace Hasan yang mengatakan jika tak semua pengangguran akan mendapat bantuan dana dari negara yakni melalui Kartu Prakerja yang dijanjikan oleh Jokowi pada beberapa waktu lalu. Adapun, kebijakan tersebut, tambah dia, sebagai pendorong para penganggur untuk kembali bekerja.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Jokowi Turut Sumbang Pemilik Warung Di Serang Yang Dirazia Satpol PP Sebesar Rp 10 Juta !

Mengenai pandangan Jokowi untuk merilis Kartu Prakerja yang diungkapkan saat berorasi di Sentul International Convention Center, di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 24 Februari 2019 lalu. Dimana capres nomor urut 01 tersebut diketahui bakal memberikan kartu tersebut bersama dua kartu lainnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Jokowi akan berupaya untuk memberikan layanan pelatihan vokasi, meningkatkan atau memberikan pelatihan bagi yang belum bekerja, sementara bagi yang sudah bekerja dan akan berganti pekerjaan. Ia memperkirakan 2 juta orang akan mengikuti pelatihan vokasi sehingga SDM Indonesia dinilai mampu bersaing di luar negeri.

Ikuti Juga : Apa yang terjadi Jika Ustaz Abdul Somad Merapat ke Jokowi atau Prabowo ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here